by

UNIQLO Ajak Pelanggan Berbagi Cerita dan Salurkan Donasi 1.000 Pakaian bagi Petugas Damkar dan PPSU

UNIQLO kembali menghadirkan ARIGATO Indonesia, sebuah momen apresiasi tahunan guna mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan di Indonesia yang telah menjadikan koleksi LifeWear sebagai bagian dari keseharian mereka.

Terinspirasi dari semangat Kanshasai, yaitu tradisi di Jepang yang menekankan rasa syukur dan pelayanan tulus, tahun ini UNIQLO menyiapkan rangkaian inisiatif yang terasa lebih personal, lebih hangat, dan lebih bermakna.

Our Thanks, Your Story:

Menghubungkan Rasa Terima Kasih dengan Kebaikan Sesama

Highlight ARIGATO INDONESIA tahun ini adalah aktivitas User Generated Content (UGC) bertema “Our Thanks, Your Story” sebagai sebuah ajakan bagi pelanggan untuk membagikan kisah di balik pakaian LifeWear yang paling bermakna dalam hidup mereka. Melalui template Instagram Stories khusus dengan menggunakan (Add Yours template) di laman instagram UNIQLO Indonesia. Bagi setiap cerita yang cerita dari pelanggan bukan hanya menjadi pernyataan bentuk apresiasi, tetapi juga akan diubah menjadi aksi berbagi nyata melalui mekanisme “1 Story = 1 Donation”.

Hingga 21 November 2025, setiap unggahan pelanggan akan dikonversikan menjadi 1 donasi LifeWear, hingga total 1.000 potong DRY-EX T-shirt yang akan disalurkan kepada petugas pemadam kebakaran dan petugas kebersihan pada tanggal 28 November 2025.

Melalui inisiatif ini, UNIQLO ingin menyampaikan pesan penting: bahwa apresiasi tidak hanya berhenti di sekedar ucapan, tetapi dapat diteruskan menjadi kebaikan bagi para pahlawan sekitar yang setiap hari menjaga kota agar tetap aman, bersih, dan nyaman. Cerita pelanggan menjadi jembatan yang menghubungkan apresiasi pribadi dengan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat.

Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia, menyampaikan, ARIGATO INDONESIA selalu menjadi momen istimewa bagi kami untuk menunjukkan apresiasi terdalam kepada semua yang telah menjadikan LifeWear sebagai bagian dari perjalanan hidup mereka. Tahun ini, kami ingin menyalurkan apresiasi tersebut melalui sebuah tindakan sederhana namun bermakna, yaitu lewat membagikan cerita. Dari cerita-cerita kecil yang disampaikan pelanggan, kami ingin meneruskannya menjadi donasi bagi para pahlawan sehari-hari.

“Semangat Kanshasai bagi kami adalah menghadirkan bentuk apresiasi yang diterjemahkan lewat tindakan–baik itu untuk segenap pelanggan setia kami melalui pengalaman berbelanja yang spesial, hingga ungkapan rasa terima kasih bagi sosok yang berarti disekitar kita. Kami berharap ARIGATO INDONESIA 2025 dapat menjadi ruang bagi pelanggan untuk merayakan kisah mereka bersama UNIQLO sekaligus berbagi kebaikan kepada sesama,” jelas Lisqia Lalantika dalam keterangan resminya belum lama ini.

Penawaran Spesial ARIGATO INDONESIA
Sebagai ciri khas ARIGATO setiap tahunnya, UNIQLO memberikan penawaran spesial untuk berbagai produk Lifewear pilihan. Selama periode 21-27 November 2025, beragam item favorit hadir dengan harga spesial, mulai dari koleksi Wanita seperti HEATTECH Ultra Hangat T-Shirt Kerah Tinggi Lengan Panjang, Kardigan Kerah Bulat Proteksi Sinar UV, hingga Celana Panjang Jeans Lebar. Untuk Pria, penawaran spesial dihadirkan untuk diantaranya PUFFTECH Jaket Parka, AIRism Katun T-Shirt Oversize Kerah Bulat, hingga Jeans EZY Ultra Stretch (Slim Fit). Sementara itu, koleksi Anak-anak menawarkan produk esensial seperti HEATTECH Ultra Hangat T-Shirt Kerah Bulat Lengan Panjang, Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang, serta Celana Rileks Stretch dalam harga yang istimewa. Kategori aksesori juga menawarkan dengan Tas Bahu Multi Saku yang praktis untuk aktivitas harian.

Hadiah Eksklusif untuk Pelanggan
Sebagai bentuk apresiasi tambahan, UNIQLO juga memberikan hadiah eksklusif berupa Foldable Travel Bag yang tersedia pada 21–23 November 2025 dengan minimum pembelanjaan Rp699.000 (tidak berlaku kelipatan), baik untuk pembelian di toko maupun online, selama persediaan masih ada.

Rilis Koleksi LifeWear Terbaru

Bersamaan dengan periode ARIGATO INDONESIA, UNIQLO juga meluncurkan koleksi terbaru KAWS Winter pada 21 November 2025, yang menawarkan berbagai pilihan item berdesain khas KAWS yang hangat dan playful untuk melengkapi liburan musim dingin. Menjelang penutup bulan, koleksi UT Zootopia juga dirilis pada 24 November 2025 untuk para penggemar dan keluarga, menghadirkan t-shirt bertema karakter favorit dari film Zootopia 2 yang cocok untuk menemani momen spesial sembari menonton filmnya yang sedang ditayangkan di bioskop.

Melalui seluruh rangkaian ARIGATO INDONESIA ini, UNIQLO ingin merayakan hubungan jangka panjang dengan para pelanggan yang senantiasa memilih LifeWear sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari, sekaligus menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, hangat, dan penuh makna sesuai dengan semangat Kanshasai. ARIGATO, INDONESIA! (FA)