by

KedaiSayur Gaet Bridging Funds USD3,5 Juta, Optimis Catatkan Pertumbuhan Bisnis Yang Stabil 

PT Kedai Sayur Indonesia, perusahaan grosir berbasis teknologi di bawah Triputra Group, berhasil meraih pendanaan bridging senilai USD3,5
juta, yang akan digunakan untuk mendukung pengembangan bisnis yang lebih unggul dengan memanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

Hal ini sejalan dengan upaya ekspansi yang dijalankan oleh KedaiSayur ditengah pertumbuhan bisnis e-groceries yang melonjak signifikan, serta percepatan transaksi melalui online sejak pandemi Covid-19 berlangsung.

Adrian Hernanto CEO PT Kedai Sayur
Indonesia mengungkapkan dengan
komitmen Kedai Sayur sebagai penyedia supply chain management yang baik untuk memenuhi suplai bahan makanan dari hulu ke hilir, KedaiSayur terus meningkatkan kualitas layanan dan senantiasa memberikan nilai tambah untuk semua pihak yang terlibat.

“Karena itu, kepuasan pelanggan merupakan kunci dalam pengembangan bisnis kami, sehingga kami akan terus melakukan upaya untuk menciptakan operational excellence,” ujar Adrian Hernanto dalam keterangan tertulisnya Selasa (11/1/2022).

Melalui upaya pengembangan bisnis dan juga peningkatan layanan yang dilakukan, KedaiSayur berharap di tahun 2022 ini dapat membukukan pertumbuhan bisnis yang stabil seperti tahun sebelumnya. Di mana hingga
akhir tahun 2021 lalu, KedaiSayur melalui aplikasi KedaiMart berhasil meraih pertumbuhan bisnis mencapai 24 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adrian menambahkan, disamping
memberikan kemudahan dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat melalui aplikasi dan dashboard untuk pemesanan, saat ini
fokus KedaiSayur juga dalam pengembangan digitalisasi lahan secara perlahan.

“Melalui monitoring menggunakan teknologi, kami bisa melakukan forecasting dan nantinya setiap
daerah akan dapat memiliki data yang cukup untuk menaikkan skala bisnis mereka yang didukung oleh adanya transparansi data yang dihasilkan lewat proses digitalisasi tersebut,” imbuhnya.

Sebagai informasi, saat ini KedaiSayur telah memiliki lebih dari 5.000 mitra pedagang sayur, HORECA, dan juga pasar induk. Selain itu, KedaiSayur juga memberikan solusi bagi bisnis yang bergerak di bidang pangan, mulai
dari distributor grosir, hotel, restoran, dan kafe hingga rumah tangga melalui marketplace dan aplikasi KedaiMart.

“Melalui supply chain management yang
didukung oleh teknologi, kami dapat mengolah seluruh produk dari supplier untuk bertemu dengan konsumen yang tepat dengan didukung oleh ekosistem yang kami miliki. Kami juga berkomitmen terus menjaga kesegaran produk, serta menjaga harga tetap konsisten sebagai salah satu upaya dalam memberikan pelayanan
yang memuaskan bagi para customer kami,” tutup Adrian.