Indonesia memiliki beragam pilihan comfort food yang begitu melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah baso. Dengan cita rasanya yang nikmat dan gurih, baso merupakan makanan yang sangat populer di semua kalangan masyarakat.
Makanan tersebut pun akan semakin memanjakan lidah jika dipadukan dengan rasa pedas yang begitu akrab dengan masyarakat Indonesia. Bagi mereka, rasanya kurang lengkap jika menyantap makanan tersebut tanpa sensasi rasa pedas, yang umumnya diperoleh dari cabai, seperti cabai rawit.
Oleh karena itu, Mie Sedaap Cup, sebagai merek mie instan dalam kemasan cup praktis favorit masyarakat Indonesia, meluncurkan varian rasa terbarunya untuk Mie Sedaap Cup Rawit Bingit dengan rasa Baso Bleduk. Inovasi dari Wings Food ini hadir dengan cabai rawit asli serta rasa kuah baso yang begitu lezat dan gurih.
Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, konsumsi cabai rawit sektor rumah tangga di Indonesia pada tahun 2020 mencapai 479,03 ton atau sekitar 76,1% total konsumsi cabai rawit nasional. Hal tersebut menunjukkan betapa masyarakat Indonesia mencintai rasa pedas sebagai salah satu pilihan rasa untuk makanannya. Hal ini juga terlihat dari indikator yang berbeda dimana pertumbuhan rasa pedas pada kategori mie instan tumbuh sebanyak 8% menurut data Nielsen 2021.
“Industri mie instan pada tahun kemarin, secara umum, tumbuh sebesar 9,6% by value dengan pertumbuhan kemasan cup sebesar 11,1%. Untuk Mie Sedaap Cup sendiri mencatatkan pertumbuhan yang signifikan, lebih besar daripada pertumbuhan kategori. Hal ini menunjukkan penerimaan masyarakat yang begitu luar biasa terhadap inovasi dari Mie Sedaap Cup,” tutur Jimmy, Brand Manager Mie Sedaap Cup dalam keterangan tertulisnya Rabu (13/4/2022).
“Kami pun melihat kebutuhan banyak masyarakat Indonesia akan comfort food yang praktis, sedaap dan nggak pake ribet. Dengan perpaduan rasa kuah gurih baso yang begitu populer dan rasa pedas cabe rawit asli, Mie Sedaap Cup Rawit Bingit rasa Baso Bleduk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun,” tambah Jimmy.
Praktis dan menyenangkan merupakan kunci utama dalam gaya hidup anak muda masa kini, seperti yang dituturkan oleh aktor muda Clay Gribble, Brand Ambassador Mie Sedaap Cup.
“Di tengah segala aktivitas yang padat, aku sering banget ngerasa lapar ya, apalagi kadang ditambah craving makanan kayak mie baso gitu misalnya Nah, solusi yang cepat, praktis dan sedap menurut aku itu ya Mie Sedaap Cup. Dengan rasa Baso Bleduk, pastinya langsung jadi my go-to food, ditambah dengan bal-balnya yang super crunchy dan mienya yang kenyal banget. Apalagi pas hujan, perpaduan rawit asli dan rasa bakso yang gurih dan sedap bikin Mie Sedaap Cup Rawit Bingit rasa Baso Bleduk ini makin juara!” pungkas Clay. (Lia)