by

Resmi Meluncur Di Pasar Indonesia : Samsung Galaxy A73 5G, Hebatnya Dipakai Apa Aja Sih?

Baru-baru ini, Samsung Electronic Indonesia kembali menghadirkan produk teranyarnya ke pasar Indonesia yaitu : Galaxy A73 5G yang disuguhkan untuk melengkapi rangkaian Galaxy Awesome Series dengan inovasi teknologi kamera sekelas flagship, layar, performa dan baterai yang semakin Awesome. Dibanderol seharga Rp7.799.000, semua fitur Awesome yang ditawarkan Galaxy A73 5G sangat mumpuni untuk mendukung Generasi Awesome jadi yang terdepan dan paling kekinian dalam memaksimalkan berbagai passion-nya.

Usut punya usut, Galaxy A73 5G yang didesain khusus untuk mereka mengekspresikan passion dalam membuat konten di media sosial. Dilengkapi kamera beresolusi terbesar saat ini untuk Galaxy A Series dengan 108MP+OIS, layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED+ ber-refresh rate 120Hz, performa mumpuni berkat prosesor Snapdragon 778G, baterai 5.000mAh yang tahan hingga 2 hari serta sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu, menjadikan Galaxy A73 5G sebagai andalan bagi Generasi Awesome melampaui batasan-batasan yang ada dalam mengekspresikan diri.

USP : Snapdragon 778G

Pada Galaxy A73 5G dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang mempunyai kinerja cepat, sehingga hemat dalam mengonsumsi daya. Chipset tersebut mempunyai modem-RF System Qualcomm Snapdragon X53 5G yang mampu mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps atau upload hingga 1,6 Gbps. Selain itu, Snapdragon 778G menawarkan CPU single core Kryo 670 Prime (Cortex-A78) sampai 2,4 GHz; triple core Kryo 670 Gold (Cortex-A78) sampai 2,2 GHz; dan quad core Kryo 670 Silver (Cortex-A55) sampai 1,9 GHz. Chipset ini memiliki kartu pengolah grafis Adreno 642L.

 

Lebih dari itu, Snapdragon 778G mempunyai proses fabrikasi 6 nm yang sangat efisien dibandingkan 8 nm. Galaxy A73 5G hadir dengan memori 8GB dengan penyimpanan internal 256GB. Samsung juga menyediakan slot MicroSD hingga 1TB agar pengguna dapat menyimpan banyak file, termasuk video, gambar dan lainnya.

RAM Plus Up to 8GB

Perubahan yanga cukup terasa berada di performanya, jika pendahulunya menggunakan chipset Snapdragon 720G sebagai otak utama. Bisa dikatakan, di bagian dapur pacu, Samsung Galaxy A73 5G mengandalkan chipset fabrikasi 6nm Snapdragon 778G dari Qualcomm. Performanya yang mumpuni di kelasnya ditambah kapasitas RAM yang dimiliki adalah 8GB dengan memori internal 256GB tentunya siap mendukung semua katifitas penggunanya dengan lancar. Lebih dari itu, jika dirasa masih kurang, ada fitur RAM Plus yang akan meningkatkan kapasitas memorinya.

Camera 108MP OIS

Galaxy A73 5G dibekali dengan Quad Camera 108MP, resolusi tertinggi sekelas flagship untuk Galaxy A Series saat ini, untuk bikin video dengan resolusi tinggi secara instan, membuat konten kamu jadi lebih menarik dan lebih seru untuk diikuti karena kualitas videonya yang begitu jernih. Apalagi, kamera smartphone ini juga sudah ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil serta hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light. Awesome Camera dari Galaxy A73 5G pun memastikan setiap detail dari scene yang kamu rekam akan tampil lebih standout.

IP67

Ponsel terjatuh hingga tercebur ke air, terkadang kondisi ini bisa menjadi momok bagi setiap penggunanya. Jika hal itu terjadi, kerusakan pada ponsel bisa saja meningkat. Mau tak mau kondisi harus membuat pemiliknya harus mmenegeluarkan ekstra uangnya untuk memperbaiki atau bahkan membeli ponsel baru.

Kekhawatiran itu, tampaknya cukup direspons dengan baik oleh Samsung dengan menghadirkan sejumlah fitur unggulan pada Galaxy A73 5G. Dimana pada Galaxy A73 5G ini telah memiliki sertifikasi Ingress Protection 67 (IP67). Dengan keunggulan tersebut Galaxy A73 5G memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Lebih dari itu, ponsel ini mampu bertahan hingga 1 meter di air tawar selama 30 menit. Disisi lain untuk lebih meyakinkan konsumen, jika masih merasa khawatir layar smartphone tergores saat jatuh, Galaxy A73 5G telah dilengkapi dengan Gorilla Glass 5 yang dapat mencegah goresan pada layar. (Teksdanfoto : FA/Berbagai sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed