AFYAA merupakan sebuah perusahaan makanan fungsional yang memiliki tujuan untuk menanamkan nilai hidup sehat, serta menumbuhkan budaya kepada para konsumen untuk terus-menerus menghargai kesehatan sebagai kekayaan tertinggi yang diberikan kepada setiap orang sejak awal kehidupan.
Baru-baru ini, perusahaan makanan fungsional asal Negeri Jiran tersebut kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu : AFYAA Blacktide.
Adapun, setiap produk yang dihadirkan tentunya memiliki makna ‘sehat’ yang diartikan sebagai nikmat terindah, sekaligus sebagai slogan utama dari AFYAA yang memiliki arti untuk selalu mensyukuri nikmat dari kesehatan.
Dengan demikian, AFYAA juga memiliki tujuan untuk menyediakan metode terbaik untuk menjaga kesehatan bagi konsumen dengan menggunakan bahan-bahan alami sunnah seperti yang dianjurkan dalam Islam.
Tak heran, melihat nilai–nilai yang dianut oleh AFYAA yaitu Halal (produk yang disahkan halal), Bersih (proses produksi yang bersih dan baik) serta Sehat (pangan yang mengandung nutrisi dan baik bagi Kesehatan).
Bisa dikatakan, hadirnya, AFYAA untuk memberi dukungan bagi kesehatan Anda agar tidak ada lagi ruang penyesalan. Untuk itu, AFYAA, memiliki cara untuk membantu Anda menjaga kesehatan sehari-hari dengan produk terbaiknya.
Untuk diketahui, AFYAA resmi terbentuk pada tanggal 22 Januari 2021 bersamaan dengan itu juga meluncurkan produk pertamannya yaitu AFYAA Hayyiba.
Sementara, pada bulan Maret 2021 AFYAA meluncurkan produk AFYAA Ryndu, pada bulan April 2021 meluncurkan AFYAA Blacktide dan di bulan Juni 2022 ini AFYAA baru saja meluncurkan produk terbaru yaitu AFYAA Sahiyya. Saat ini AFYAA telah memiliki 4 produk.
Dato’ Dr. Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie Founder AFYAA menuturkan hadirnya produk AFYAA di Indonesia adalah sebagai permulaan terbaik bagi
AFYAA untuk mengembangkan merek di peringkat global.
“Fokus AFYAA saat ini, selain dari membantu pengguna produk untuk mencapai tahap kesehatan optimum, kami juga ingin membuka peluang dan
meramaikan lagi E-usahawan AFYAA di wilayah Asia Tenggara dan Timur Tengah (Arab Saudi) seterusnya
merealisasikan visi AFYAA sebagai merek makanan fungsional ‘Halal’ terbaik di dunia,” tutur Dato’ Dr. Sheikh Muszaphar Shukor Al Masrie Founder AFYAA dalam acara peluncuran AFYAA Blacktide saat ditemui di Hotel Pullman Jakarta Rabu (22/6/2022).
Sekedar, informasi, di Indonesia AFYAA pertama kali hadir pada bulan April 2021. Produk pertama yang diluncurkan di Indonesia yaitu AFYAA Blacktide. Adaptasi dari produk sebelumnya yaitu AFYAA Hayyiba, AFYAA Blacktide memiliki kandungan yang terdiri dari jintan hitam, pare dan peptida kedelai.
Dimana sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jintan hitam merupakan makanan sunnah
yang bermanfaat untuk kesehatan terutama mengontrol gula darah, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kadar kolesterol, menjaga tubuh dari penyakit kronis dan tidak mudah terserang oleh virus.
“Saat ini AFYAA sudah berekspansi ke 4 negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Brunei, dan Singapura. Selain itu, AFYAA telah memiliki lebih dari 200.000 konsumen sejak pertama kali diluncurkan dan telah mendapatkan penghargaan sebagai ASIA,” kata Abdul Azim Adnan Director AFYAA.
“AFYAA memiliki lebih dari 5000 dealer yang ada di kawasan Asia tenggara dan berkembang secara global. AFYAA bukan hanya produsen produk. AFYAA juga membuka peluang dan solusi bagi
masyarakat yang menginginkan kesehatan dan kehidupan terbaik. Lebih dari 1 tahun berada di pasar global bukanlah tugas yang mudah, namun kami sangat bangga dapat membantu lebih dari 200.000 pelanggan di seluruh tanah air bersama AFYAA dan akan terus bertambah selanjutnya,” imbuhnya.
Pada kesempatan yang sama, Henry Yota, Country Manager AFYAA mengungkapkan dengan hadirnya AFYAA ke Indonesia, pihaknya berharap AFYAA dapat berkembang dan menjadi
bagian dari cara masyarakat untuk tetap menjaga hidup sehat dan menjunjung arti nilai sunnah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.
“Melalui kesempatan ini, kami juga ingin memberikan kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari AFYAA untuk ikut dalam E-usahawan untuk menjalin hubungan lebih erat dan
dekat bersama AFYAA,” ungkapnya.
“Yang jelas, hadirnya produk AFYAA Blacktide ini sangat bernanfaat. Selain itu, kami memiliki target segmentasi dari usia 30 tahun sampai 65 tahun, khususnya masyarakat muslim maupun masyarakat pada umumnya dan produk ini sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Untuk itu, kami optimis kalau produk ini bisa memberi manfaat bagi semua orang, karena produk ini terbuat dari hati,” pungkas Henry Yota, Country Manager AFYAA. (FA)