by

Mahavira Rilis Solusi SD-WAN RansNet, Ingin Bantu UMKM Lokal Naik Kelas

Belakangan pertumbuhan ekonomi di Indonesia begitu pesat dan membuat konektivitas menjadi sebuah hal yang sangat penting. Begitu juga, pasar enterprise yang terus tumbuh sejalan dengan semakin masifnya proses transformasi digital di Indonesia.

Bisa dikata, belanja ICT perusahaan di Indonesia selama tahun 2022 mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya. Diperkirakan juga dalam tahun tahun ke depan, market akan tumbuh semakin baik, khususnya di sektor Retail dan UMKM yang sejalan dengan transformasi digital secara global.

Daniel Suryo , Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra menjelaskan Mahavira, sebagai salah satu perusahaan Managed Services Provider yang memiliki solusi dan service Teknologi komunikasi Informatika ( T.I.K ) di Indonesia akan selalu berinovasi memenuhi kebutuhan – TIK. Dimana salah satu target untuk tahun 2023 adalah mengusung teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN) untuk multi segmen Industri khususnya di Industri Retail, F&B, Bank, Education dan Government yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat.

“Ini merupakan solusi SD-WAN dari RansNet yang emmang cukup lengkap di pasar, mulai dari router, switch, WiFi System hingga sistem keamanannya sehingga pelanggan kami tidak perlu mencari solusi lainnya. Semuanya sudah terpasang dalam satu perangkat saja,” jelas Daniel Suryo diacaa Media Lunch, SD-Wan for Multy Segmen Industry 2023saat ditemui Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat Kamis (8/12/2022).

Dia menambahkan solusi SD-WAN Mahavira-RansNet akan menyasar pasar Ritel dan UMKM yang cukup besar di Indonesia, dimana kedua sektor tersebut dinilainya membutuhkan solusi teknologi handal untuk transformasi digital.

“Keunggulan utama SD-WAN RansNet lainnya adalah harganya yang terjangkau dan cukup bersaing sehingga dapat diserap oleh sektor ritel dan UMKM di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Randy Ran, Founder sekaligus CEO dari Ransnet Singapore Pte Ltd. mengungkapkan RansNet adalah perusahaan teknologi Singapura yang mengembangkan solusi SD-Branch berbasis teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN).

“Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011. Teknologi SD-WAN RansNet menawarkan solusi dalam membuat jaringan semakin lincah, fleksibel, terukur, konsisten dan aman dalam operasionalnya. Teknologi SD-WAN nya juga mampu memudahkan dan menyederhanakan pengelolaan konektivitas jarak jauh melalui aplikasi real-time dengan biaya yang lebih efisien. Hal ini tentunya menjadi salah satu poin penting yang membuat banyak perusahaan berpindah menggunakan teknologi SD-WAN,” ungkapnya

“Dengan menggunakan SD-WAN, perusahaan dapat menggunakan bandwidth secara efisien untuk mengatasi biaya operasional yang tinggi dan memudahkan instalasi dan pengaturan di setiap entitas organisasi, bahkan cabang yang sulit terjangkau sekalipun,” pungkas Randy Ran, Founder & CEO, Ransnet Singapore Pte Ltd. (FA)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed