Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO telah mengumumkan peluncuran koleksi Uniqlo U Spring/Summer 2023 mulai 10 Februari mendatang. Dirancang oleh Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim UNIQLO R&D di Paris, koleksi bertema “Sebuah Rasa yang Nyaman” ini menawarkan berbagai pakaian modular modern yang tak lekang oleh waktu serta bertujuan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari.
Pakaian yang memiliki model layering dengan bahan dan warna matte yang lembut dan AIRism katun yang menyegarkan berpadu dengan luaran utilitarian yang ringan untuk menciptakan koleksi yang lengkap dan versatile dengan proporsi yang seringkali tidak terduga namun dipertimbangkan dengan cermat. Palet warna yang ceria namun elegan menampilkan warna-warna netral yang bersahaja serta biru dan krem yang kaya, cerah dengan nuansa hijau, oranye, kuning, merah muda, dan ungu.
“Kami ingin mempertahankan semua fungsionalitas dan teknis dari activewear tetapi tanpa terlihat terlalu sporty. Layering adalah kunci dalam siluet kami dan activewear sangat cocok dengan konsep tersebut. Ini adalah sebuah pakaian yang bisa dipakai sendiri untuk berolahraga tetapi juga sebagai lapisan pertama untuk tampilan modern dan chic. Dari yoga hingga galeri seni,” jelas Direktur Artistik Christophe Lemaire dan tim UNIQLO R&D di Paris dalam keterangan tertulisnya Senin (6/2/2023)
Pakaian Wanita
Activewear serbaguna dan seamless untuk berolahraga dan kehidupan sehari-hari. Didesain khusus untuk memberikan kelembutan dan kemudahan berpakaian. Kemeja tipis dengan saku tempel yang terbuat dari bahan katun dengan sentuhan akhir matte untuk menghadirkan tampilan yang menyegarkan. Fit jeans dibuat melengkung di bagian kaki sehingga memberikan kesan siluet yang segar.
Pakaian Pria
Beragam busana serbaguna bagi mereka yang mencari gaya modern dan tak lekang oleh waktu. Kemeja seersucker bergaris dan celana katun berpotongan lebar menciptakan siluet musim panas. Jaket Oversize Utility menampilkan konsep luaran yang baru. T-shirt Kerah Bulat Lengan 3/4 semakin disempurnakan dengan potongan boxy fit atau berbentuk kotak. Celana parasut yang praktis serta mudah dipakai dengan tali yang dapat disesuaikan di bagian ujungnya.
Aksesoris
BLOCKTECH topi, BLOCKTECH topi jet, tas bucket dalam dua pilihan ukuran yang memadukan bentuk dan fungsi, serta tas bahu serut yang populer, kembali hadir dalam koleksi musim ini.
Koleksi
Koleksi ini terdiri dari 25 produk untuk wanita, 18 produk untuk pria dan 7 produk aksesoris yang akan dirilis secara bertahap mulai tanggal 10 Februari.
“Ini adalah teknik yang luar biasa. Mesin menenun berbagai bagian pakaian dalam tabung dan kemudian kami merakitnya menjadi satu. Misalnya, kedua kaki celana legging ditenun membentuk tabung lalu dijahit menjadi satu di bagian tengah depan dan belakang. Ini memberi Anda kesempatan untuk melepas jahitan samping pakaian, dan memudahkan setiap gerakan,” pungkasnya.
Produk dan Harga
Produk Harga (tidak termasuk pajak)
Luaran Rp 999.000 – Rp 1.690.000 Rajutan Rp 499.000 – Rp 699.000
Celana & Rok Rp 499.000 – Rp 699.000 Gaun Rp 499.000 – Rp 699.000
Kemeja Rp 499.000 – Rp 599.000 Aksesoris Rp 499.000 – Rp 599.000
T-shirt & Atasan Rp 199.000 – Rp 499.000
Catatan: Harga di atas bersifat sementara dan dapat berubah sewaktu-waktu
Situs Khusus: https://www.uniqlo.com/id/id/contents/collaboration/uniqlo-u/23ss/
Pusat R&D UNIQLO
UNIQLO U adalah koleksi dari ”Future LifeWear Essentials”. Desainer kelas dunia dan para pengrajin dalam Paris Design Team menafsirkan ulang pakaian sehari-hari menggunakan bahan inovatif beserta siluetnya yang baru dan kontemporer, setiap season telah didesain secara presisi dalam rangka menciptakan pakaian modern yang disederhanakan.
Pusat R&D UNIQLO adalah ruang untuk bereksperimen menciptakan ide dan inovasi yang baru. Pusat R&D di Paris sangat mendukung UNIQLO R&D lainnya seperti di Tokyo, Shanghai, New York, dan Los Angeles. (Lia)