by

XL Axiata Jamin Kenyamanan Komunikasi Jamaah Haji di Tanah Suci

Musim haji sudah di depan mata. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyiapkan paket khusus untuk Jamaah Haji Indonesia selama berada di Tanah Suci. Paket khusus ini, termasuk kartu perdana, bisa pelanggan dapatkan dengan harga sangat kompetitif. Paket ini juga menyediakan pilihan kuota data yang besar, masa berlaku yang panjang. Koneksi selama di Tanah Suci juga mendapatkan dukungan jaringan dari seluruh operator di Arab Saudi, yaitu STC, Mobily dan Zain. Para Jamaah Haji Indonesia bisa mendapatkan penawaran khusus Kartu Perdana XL Haji di Embarkasi Haji mulai 23 Mei 2023, dan untuk pelanggan XL Prabayar, AXIS, dan XL PRIORITAS, bisa mendapatkan paket internet khusus haji melalui Aplikasi myXL, dan AXISNET.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan momen Haji selalu merupakan salah satu momen teristimewa bagi para jamaah dan keluarganya di Indonesia. Dengan masa ibadah yang cukup panjang, tentunya komunikasi dengan keluarga di rumah menjadi salah satu bagian terpenting untuk membantu para jamaah selalu bisa terhubung dengan keluarganya di rumah, baik melalui telepon, berkirim foto, maupun video call.

“Karena itu kami berkomitmen menyediakan paket komplit yang akan menjamin kenyamanan para jamaah dan keluarganya, dari mulai harga yang kompetitif, kuota besar, masa berlaku panjang, hingga jaminan kualitas jaringan yang didukung semua operator di Arab Saudi,” kata Alfons Eric Bosch Sansa dalam keterangan tertulisnya Rabi (24/5/2023).

Dia menambahkan, dari tahun ke tahun XL Axiata terus mempelajari pola kebiasaan para jamaah haji selama berada di Tanah Suci dan kota persinggahan lain di Arab Saudi, termasuk juga kebutuhan kuota mereka selama di sana. Jadi, selain tarif yang terjangkau ringan, XL Axiata juga memberikan kuota data yang jauh lebih besar dengan pilihan masa berlaku hingga 60 hari.

“Dengan begitu ketika berada di Tanah Suci, jamaah bisa menentukan sendiri paket sesuai dengan kebutuhannya,” sambungnya.

Untuk menjamin kualitas layanan bagi para jamaah selama di Arab Saudi, XL Axiata menjalin kerjasama dengan semua operator telekomunikasi yang ada di sana yang memiliki kualitas jaringan yang baik. Pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming. Pelanggan juga tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi. Kelebihan lain dari Paket Haji dari XL Axiata ini adalah bonus kuota yang didapatkan bisa digunakan juga di Indonesia selama mereka berada di Embarkasi Haji, maupun ketika mereka sudah pulang kembali ke Indonesia.

Bagi Jamaah Haji Indonesia yang belum memiliki nomor XL Axiata, mereka dapat membeli kartu perdana XL Haji dan paket internet XL khusus haji di Embarkasi Haji, atau di aplikasi myXL dan AXISNet. Guna mempermudah para Jamaah Haji Indonesia mendapatkan layanan Paket Haji ini, outlet XL Axiata hadir di 12 Embarkasi dan Asrama Haji mulai tanggal 23 Mei – 23 Juni 2023, yaitu di :

Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta

Embarkasi Asrama Haji Bekasi
Embarkasi Asrama Haji Donohudan Boyolali – Solo

Embarkasi Asrama Haji Medan
Embarkasi Asrama Haji Banda Aceh
Embarkasi Asrama Haji Padang
Embarkasi Asrama Haji Batam
Embarkasi Asrama Haji Palembang
Embarkasi Asrama Haji Bangka
Embarkasi Asrama Haji Jambi
Embarkasi Asrama Haji Lampung
Embarkasi Asrama Haji Pekanbaru

XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Pelanggan bisa menghubungi call center di nomor 817 / +622157959817(berlaku tarif Rp 5.000/menit), email ke customerservice@xl.co.id, atau via media sosial Twitter @myXLCare untuk pengguna XL Prabayar. (FA)