by

Inspirasi Fesyen Modest Wear Bersama UNIQLO Indonesia

UNIQLO bekerjasama dengan Wardah melalui komunitas Wardah Youth Ambassador dalam memperkenalkan koleksi bertema “Modesty In Everyday Life” Modest Wear Spring/Summer 2023.

Adapun, kolaborasi lintas jenama antara fashion dan beauty ini memiliki misi untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam memaknai kesederhanaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam industri fesyen, gaya modest mengacu pada tren pakaian yang sopan dengan model yang sebagian besar menutupi bentuk tubuh yang biasanya dijadikan inspirasi para perempuan berhijab yang ingin tampil stylish dan lebih percaya diri namun tetap santun. Seiring berjalannya waktu, gaya modest kini mulai banyak diminati tidak hanya untuk perempuan berhijab saja, tapi juga yang tidak berhijab dan ingin menerapkan gaya hidup sederhana, salah satunya dengan memilih pakaian yang diciptakan dengan teliti sesuai dengan kebutuhan dan dapat digunakan dalam waktu yang lama, bukan hanya sekedar mengikuti tren.

Menjawab minat tersebut, UNIQLO bekerjasama dengan Wardah Youth Ambassador, yaitu komunitas anak muda yg beranggotakan 500 mahasiswi dari seluruh kampus di Indonesia yang saling menginspirasi, berkontribusi dalam masyarakat dan mendorong semangat satu sama lain. Dalam kesehariannya, para anggota Wardah Youth Ambassador ini seringkali tampil sederhana namun tetap terlihat elegan dan cantik selaras dengan konsep dari UNIQLO Modest Wear.

Dengan tema “Modesty In Everyday Life”, para perempuan muda inspiratif ini bisa lebih percaya diri dalam memadupadankan pakaian dari mulai berbagai macam koleksi yang terdiri dari dress, luaran, atasan, bawahan dan juga aksesori yang mampu menunjang penampilan tanpa mengesampingkan kesantunan dan kenyamanan. Yang menjadi alasan selain dari bahannya yang nyaman dan berkualitas, yang membuat para Wardah Youth Ambassador ini memilih untuk menggunakan koleksi UNIQLO Modest Wear adalah karena desainnya yang basic sehingga mudah untuk dipadu padan menyesuaikan karakter dan kepribadian masing-masing yang membuat penggunanya lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas dan tugasnya sebagai Ambassador.

Beberapa koleksi UNIQLO Modest Wear yang menjadi favorit para Wardah Youth Ambassador diantaranya adalah koleksi kemeja dan blouse seperti Blus Rayon Kerah Band Lengan Panjang dan Blus Rayon Lengan Panjang dengan bawahan seperti Rok Celana Drape dan Celana Katun Ankle Relax bisa memberi tampilan rapi dan elegan untuk acara-acara formal hingga semi-formal seperti saat mereka menjadi pembicara di acara-acara yang diadakan oleh Wardah.

Untuk melengkapinya, padukan dengan berbagai tipe hijab dengan warna yang senada dengan pakaian serta aksesoris yang menunjang seperti sepatu atau sandal, tas bahu atau ikat pinggang.

Tidak hanya sebagai atasan saja, koleksi kemeja dan blouse UNIQLO Modest Wear cocok juga dijadikan luaran. Padukan dengan T-Shirt Kerah Bulat Lengan Pendek Uniqlo U untuk tampilan yang lebih kasual dan santai dengan sentuhan yang lebih stylish. Padu padan ini juga cocok digunakan untuk yang tidak berhijab.

Salah satu item yang juga mendukung kenyamanan perempuan aktif agar selalu siap saat harus berpindah dari agenda satu ke agenda lainnya adalah Cardigan. Luaran yang satu ini sangat fungsional karena bisa menghangatkan saat cuaca agak dingin namun tidak membuat gerah saat cuaca tiba-tiba panas. Item ini juga cocok dipadukan dengan UNIQLO T-shirt untuk acara kasual ataupun kemeja untuk tampilan preppy serta berbagai bawahan seperti Celana Katun Ankle Relax dan Celana Tapered Jersey Denim.

Beberapa pilihan koleksi UNIQLO Modest Wear yang menjadi pilihan para Wardah Youth Ambassador tersebut bisa dijadikan inspirasi para perempuan Indonesia untuk bisa merasa nyaman menjadi diri sendiri yang terpancar dari pakaian yang dikenakan saat menjalani aktivitas sehari-hari. Segera kunjungi toko UNIQLO terdekat atau secara online di aplikasi UNIQLO.com untuk dapatkan koleksi lengkap dari UNIQLO Modest Wear Spring/Summer 2023 dan temukan gaya modest yang paling cocok dengan karakter Anda. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed