Busana yang nyaman dan mudah untuk dipadupadankan tanpa mengurangi estetika, tentu menjadi salah satu alasan penting bagi setiap orang ketika memilih pakaian.
Terkait itu, Matahari sebuah perusahaan ritel fashion, alas kaki, kecantikan, dan gaya hidup terkemuka di Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran merek private label eksklusifnya, SUKO.
Adapun, dengan diperkenalkannya SUKO, Matahari memulai perjalanan untuk membentuk kembali lanskap ritel dan menawarkan pengalaman berbelanja yang luar biasa kepada pelanggan yang memadukan kenyamanan, gaya, dan kualitas.
Terinspirasi oleh konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan dengan pilihan koleksi yang stylish, SUKO siap menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia.
Sebagai koleksi awal SUKO mengeluarkan koleksi Pakaian Pria dan Wanita baik Kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris hadir dengan harga antara IDR 129,000 hingga IDR 499,000. Fitur khas merek ini melibatkan palet warna lembut dan netral dangan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan rencana keberkelanjutan matahari.
Tommy Indra, VP of Merchandising for special project Matahari mengungkapkan “Nama “SUKO”, berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia, terinspirasi dari kata “SUKA,” yang diterjemahkan sebagai “kesukaan” atau “sesuatu yang kita sukai” nama merek SUKO mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan.
“Koleksi SUKO juga dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium seperti Supima Cotton, dikenal karena daya tahan, color retention terhadap perubahan warna menjadi andalan. Teknologi Quick Dry, yang mengering 2 kali lebih cepat dari Cotton lainnya dan dilengkapi dengan odor control membuat SUKO sempurna untuk segala musim yang sering terjadi di Indonesia. Soft-Touch memastikan tekstur halus, tahan kerutan, dan iritasi, memberikan pengalaman berpakaian yang nyaman.
“SUKO berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan memastikan bahwa pelanggan mendapat produk yang terjangkau dan berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” jelas Tommy diacara peluncuran Suko saat ditemui Di Lippo Mall Karawaci, Tangerang Kamis (18/10/2023).
“Untuk mengedukasi khalayak luas, suoaya lebih dekat dengan produk Suko kami akan menambah store dalam waktu dekat dibeberapa store nya Matahari. Sedangkan untuk tren sendiri dan peduli lingkungan kami juga berencana menciptakan busana-busana maupun nyaman yang nantinya terbuat dari bahan daur ulang sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bumi ini,” imbuhnya.
Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari mengatakan selama beberapa tahun terakhir, Marahari berkomitmen untuk menawarkan pakaian sehari-hari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan.
“Untuk itu, SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami,” kata Rachrl Stack.
Ditempatkan secara strategis di dalam outlet Matahari di sepanjang Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia, SUKO telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada Q4 2023. Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.
Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis dan menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan yang beragam. Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga untuk membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan.
Melalui SUKO, matahari memegang kendali penuh atas produksi, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik hingga penerapan kontrol kualitas yang sangat ketat. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk yang berlebel SUKO merupakan bukti keunggulan dan cerminan dari komitmen matahari yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan.
SUKO menandai masuknya matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional. Pengenalan SUKO menandakan tekad matahari untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan mereposisi merek dengan cara sesuai dengan konsumen modern.
Matahari dengan bangga mempersembahkan koleksi SUKO, menetapkan standar baru untuk pakaian berkualitas tinggi, modis dan nyaman untuk pelanggan di Indonesia, sebagai wujud komitmen matahari terhadap inovasi, kepuasan pelanggan dan pengalaman retail yang transformatif. (FA)
Comment