Produk lokal Indonesia kini semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat untuk dimanfaatkan dalam berbagai aspek kehidupan. Meningkatnya minat ini tak terlepas berkat inovasi kreatif dari para brand lokal dan UMKM yang mampu menciptakan beragam produk lokal berkualitas dengan mengangkat potensi budaya dan bahan baku lokal yang dipadukan dengan tren masa kini. Konsisten mewadahi pertumbuhan bisnis pelaku usaha,
melalui kampanye 12.12 Birthday Sale yang masih berlangsung hingga 12 Desember, Shopee menyuguhkan berbagai pilihan produk lokal favorit untuk para pengguna dengan
segudang penawaran menarik, antara lain Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12M.
Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan dengan mutu kualitas yang semakin tinggi, produk lokal telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam berbagai kebutuhan sehari-hari. Sebagai mitra setia bagi UMKM, Shopee berkomitmen senantiasa mendampingi perjalanan perkembangan bisnis para pelaku usaha melalui ekosistem terintegrasi yang inovatif dan inklusif.
“Kami bertekad untuk selalu menciptakan ruang bagi para pelaku usaha lokal agar semakin inovatif dan berdaya demi menghadirkan berbagai solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satunya melalui kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini, kami ingin menyajikan lebih banyak produk lokal berkualitas yang
dapat dimiliki para pengguna serta penawaran terbaik yang menguntungkan,” ujar Monica Vionna dalam keterangan tertulisnya Jumat (24/11/2023).
Melihat besarnya minat dan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal, di momen spesial kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini Shopee membagikan 10 Produk Lokal Favorit Pilihan Sobat Shopee Sepanjang Tahun 2023 mulai dari kategori fesyen, aksesoris, kecantikan, hingga makanan dan jajanan Nusantara.
“Shopee berkomitmen untuk terus menghadirkan lebih banyak inisiatif dan solusi digital terdepan untuk menjadikan UMKM sebagai pilar utama ekonomi Indonesia dengan menghubungkan ragam produk terbaik hasil karya UMKM dengan kebutuhan masyarakat. Semoga kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini dapat membantu para brand lokal dan UMKM di tanah air dalam mengembangkan kapasitas bisnisnya, sekaligus menciptakan lebih banyak produk lokal berkualitas yang dicintai,” tutup Monica Vionna. (FA)