by

Cerita Nucha Bahri Dan Ario Pratomo Menerapkan Self-Care Untuk Diri Yang Lebih Bahagia

Berinvestasi waktu dan mrmberikan perhatian pada diri sendiri melalui
self-care menjadi salah satu langkah penting untuk mencapai keseimbangan dan kebahagiaan
dalam hidup.

Sebagai upaya, menemani pengguna menciptakan momen self-care terbaiknya, Shopee 12.12 Birthday Sale yang masih berlangsung hingga puncaknya di 12 Desember 2023 nanti menghadirkan deretan promo spesial Gratis Ongkir Rp0 Sepuasnya, Gebyar Promo Mobil 12RB dan Bonus Akhir Tahun 12M, serta ragam kelengkapan produk yang bisa dinikmati.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengatakan Self-care atau merawat diri baik membantu mewujudkan hidup yang lebih sehat, relaks dan bahagia. Penting untuk menerapkannya agar membantu kita menjadi produktif dan mengurangi tekanan dalam kegiatan sehari-hari. Sebagai teman setia para pengguna,

“Shopee  senantiasa berkomitmen untuk dapat membantu menciptakan momen bahagia melalui segudang pengalaman belanja terbaik dan interaktif. Dengan rangkaian inovasi, program dan fitur yang dihadirkan, secara khusus Shopee 12.12 Birthday Sale ini, kami berharap dapat
memudahkan pengguna dalam menemukan berbagai kebutuhan perawatan diri terbaiknya. Disaat bersamaan, tentunya kami turut mendampingi para brand lokal dan UMKM untuk bertumbuh baik dalam segi kapasitas dan jangkauan bisnisnya, hingga mampu menghasilkan berbagai produk lokal berkualitas. Spesialnya, menuju puncak kampanye di 12 Desember 2023 nanti akan hadir gebyar promo dan berbagai kejutan menarik lainnya untuk menemani persiapan akhir tahun pengguna,” ujar Daniel Minardi diacara Meet Up Media di Jakarta Rabu (7/12/2023).

Pentingnya Menerapkan Self-Care Untuk Diri Yang Lebih Bahagia

Menyikapi makna self-care sebagai suatu konsep yang mencakup serangkaian tindakan untuk
merawat dan meningkatkan kesejahteraan fisik, emosional, dan mental. Dengan mengaplikasikannya, kita berpeluang untuk menciptakan daya resiliensi yang cukup untuk
membantu tubuh dan pikiran dalam mengelola tekanan dan stress dalam hidup, serta mampu
meningkatkan kualitas hubungan dengan diri sendiri dan orang terdekat. Tiara Puspita,
Psikolog mengungkapkan “Kesadaran untuk melakukan rutinitas perawatan diri telah diakui
dan diperingati setiap tahunnya oleh komunitas internasional dimana melambangkan bahwa
manfaat self-care dapat dirasakan sepanjang hidup, bukan hanya dalam satu hari saja.
Self-care sendiri mengacu pada individual, keluarga, dan komunitas yang senantiasa menjaga
kesehatan, mencegah penyakit, dengan atau tanpa dukungan dari tenaga kesehatan. Kita perlu
lebih peka terhadap sinyal yang dikirimkan oleh tubuh dan pikiran. Tanpa disadari, diri kita
sering memperlihatkan gejala sebagai sinyal yang mengingatkan akan perawatan diri, mulai
dari tubuh yang kelelahan, mood dan pikiran mengalami kejenuhan, stres, hingga kecemasan.
Hal ini perlu diperhatikan dan dirawat, tujuannya agar daya fokus dan produktivitas kita tetap
terjaga, dan tentunya hidup jadi lebih tenang dan bahagia.”

Menerapkan rutinitas self-care bukanlah sebuah hal yang sulit dan merepotkan. Selain
memprioritaskan kesehatan fisik dan mental diri sendiri, hal ini juga dapat mendukung terciptanya hubungan yang baik dengan orang terdekat termasuk pasangan suami istri.

Hal ini juga turut diutarakan oleh pasangan Nucha Bachri & Ario Pratomo, Co-Founder Parentalk,
baginya sejak merintis perjalanan bersama Shopee di tahun 2017, sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis Cahaya Naturals.

“Berbagai program dan kampanye Shopee yang kami ikuti sangat membantu dalam perkembangan bisnis kami dan jangkauan masyarakat lebih luas. Setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk Cahaya Naturals meningkat secara signifikan hingga 6x peningkatan transaksi. Pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami dalam menghadirkan produk self-care yang terbaik. Sesuai dengan visi kami,
Cahaya Naturals terus menginspirasi masyarakat untuk merawat kulit mereka dengan cinta dari
kebaikan alam Indonesia. Sebagai brand lokal, kami harap Cahaya Naturals tidak hanya menjadi pilihan utama bagi mereka yang memperjuangkan kesehatan kulit, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perubahan positif dalam industri kecantikan lokal,” jelas Nucha Baxhri.

Kolaborasi spesial sepanjang kampanye 12.12 bersama mitra brand lokal dan UMKM juga turut
menghadirkan ragam pilihan produk untuk perawatan kulit khususnya self-care yang berkualitas
dengan berbagai promo menarik dan menguntungkan. Seperti halnya Cahaya Naturals, yakni brand lokal untuk perawatan kulit milik Amadeus Pribowo yang telah diperkenalkan sejak tahun 2016. Berawal dari tekad yang kuat, Amadeus memulai perjalanan Cahaya Naturals dengan latar belakang masalah kesehatan kulit sensitif yang dialaminya. Cahaya Naturals tidak hanya sekadar sebuah brand, melainkan sebuah cermin komitmen untuk memberikan solusi melalui produk yang aman dan alami bagi masalah kulit di Indonesia.

Amadeus Pribowo, Founder Cahaya Naturals mengatakan tidak terasa sejak merintis perjalanan bersama Shopee di tahun 2017, sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis Cahaya Naturals. Berbagai program dan kampanye Shopee yang kami ikuti sangat membantu
dalam perkembangan bisnis kami dan jangkauan masyarakat lebih luas.

“Setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk Cahaya Naturals meningkat secara signifikan hingga 6 kali peningkatan transaksi. Pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami dalam menghadirkan produk self-care yang terbaik. Sesuai dengan visi kami, Cahaya Naturals terus
menginspirasi masyarakat untuk merawat kulit mereka dengan cinta dari kebaikan alam. Sebagai brand lokal, kami harap tidak hanya menjadi pilihan utama bagi mereka yang memperjuangkan kesehatan kulit, tetapi juga menjadi inspirasi bagi perubahan positif dalam
industri kecantikan lokal,” pungkasnya. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed