by

Sinergi Blitz dan Sayurbox Dukung Gaya Hidup Sehat Yang Ramah Lingkungan

Sebelumnya, sudah berjalan lebih dari empat tahun sejak pandemi Covid-19 berlalu kini tidak sedikit pelaku usaha telah mengubah model bisnisnya. Selain bertransformasi ke ranah efisiensi bisnis melalui digitalisasi, usaha keberlanjutan juga menjadi salah satu dedikasi yang disepakati oleh banyak dari mereka.

Terkait itu, Dua startup yang
menjalankan digitalisasi dan usaha keberlanjutan, Blitz dan Sayurbox, bersepakat untuk menghadirkan kemudahan bagi para penikmat buah dan sayuran segar di Indonesia.

Bisa dikata, Blitz dengan cepat telah menjadi kekuatan dominan di pasar logistik kendaraan listrik (EV) APAC. Sedangkan Sayurbox, adalah startup platform yang mampu memadukan solusi nyaman berbelanja barang sehari-hari dan membantu mewujudkan gaya hidup sehat.

Semenjak beroperasi dari kuartal ke dua di 2022, Blitz sudah berpengalaman dan dibekali peralatan yang mumpuni untuk mengantarkan barang belanjaan segar (buah, daging, sayur), barang beku (daging, es krim), makanan dan minuman jadi, bahkan obat-obatan serta vaksin.

Pada praktiknya, Sayurbox menggandeng Blitz untuk memanfaatkan armada pengiriman
mereka yang optimal, terdiri dari motor listrik (EV). Armada ini semakin diminati karena lebih ramah lingkungan dan menghasilkan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan berbasis bahan bakar minyak. Rata-rata, setiap perjalanan sejauh 1 kilometer dengan motor EV mengeluarkan emisi 60% lebih sedikit dibandingkan motor berbasis BBM.

Untuk itu, cara pengiriman produk pendukung gaya hidup sehat, harus lebih sehat juga, kan? Dengan Armada motor EV Blitz mampu mengoptimalkan biaya operasional sambil tetap menjaga kualitas barang-barang hantaran milik konsumen Sayurbox. Sayurbox dengan konsep Farm-to-Table, memfasilitasi pengiriman dari petani lokal langsung dengan harga yang terjangkau dan bersahabat. Dengan konsep ini, buah dan sayur yang diantarkan tetap dalam keadaan segar.

Kini, Sayurbox telah menghubungkan lebih dari 10.000 petani dan produsen lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dengan para konsumen melalui platformnya, yang menyediakan lebih dari 5.000 produk organik dan anorganik.

Tak hanya sayur dan buah, Sayurbox mendukung gaya hidup sehat masyarakat dengan lebih mudah dan nyaman dengan menawarkan berbagai macam keperluan belanja sehari-hari, mulai dari daging, susu, makanan siap saji, bumbu-bumbu dapur,kebutuhan
pokok, hingga produk perawatan rumah serta perawatan tubuh dan kesehatan.

Hari ini, Sayurbox tersedia untuk Masyarakat Jabodetabek, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Bali, lengkap dengan layanan pengiriman belanja Same Day dan next Day yang didukung oleh Blitz.

Lebih dari itu, Blitz juga meningkatkan efisiensi pengiriman Sayurbox melalui perencanaan rute yang pintar, memastikan pengelolaan armada lebih tepat guna dan penjadwalan lebihefektif seiring dengan peningkatan jumlah rute yang diakomodasi. Sistem manajemen pengemudi yang diterapkan oleh perusahaan ini berperan dalam optimalisasi operasional pengiriman, meningkatkan kinerja para pengemudi, dan akhirnya, berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan.

Hingga saat ini, Blitz telah menyelesaikan 5,8 juta pengiriman menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan, mengurangi emisi karbon lebih dari 10 juta kilogram. Di tahun 2024, Blitz bertujuan untuk memperluas jangkauan ke 60 kota di Indonesia dan empat kota Asia lain, dengan misi mendorong percepatan perubahan sosial dan lingkungan, meningkatkan pendapatan dan keamanan para pengemudi sambil turut berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dari industri logistik.(FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed