by

Mau Buat Tren Glambot Kekinian Ala Red Carpet? Semua Bisa dengan Galaxy S24 Series

Dengan Samsung S24 Ultra, siapapun kini dapat menciptakan video slow motion ala glambot yang lagi trend di red carpet hanya dengan kamera smartphone. Bisa dikatakan. kamera dengan sistem Quad Tele, yang mencakup zoom optik 5x, sensor 50MP, dan sensor piksel adaptif, menjamin gambar yang tajam dan bersih.

Sementara, untuk video yang lebih detail dan berkualitas HD, pengguna dapat memilih untuk merekam di resolusi UHD atau 4K dengan opsi frame rate 30/60 fps.

Ditambah dengan kehadiran Instant Slow Mo yang menawarkan kemampuan menambahkan frame ekstra berdasarkan gerakan, melambatkan video dengan lancar untuk menghasilkan efek slow motion yang sangat detail dan memukau.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan konten sinematik ala profesional yang terlihat kompleks bisa kamu buat dengan cara yang praktis hanya dengan Galaxy S24 Series.

Menurutnya, samsung telah melengkapi Galaxy S24 Series dengan kemampuan kamera terdepan yang memungkinkan pengguna membuat setiap momen traveling menjadi konten epic dalam kondisi apapun.

“Konten epic yang umumnya memerlukan alat dan keahlian profesional kini bisa didapatkan dengan lebih mudah berkat fitur-fitur terdepan dari Galaxy S24 Series. Seperti kemampuan Nightography yang kian ditingkatkan untuk merekam video dengan kualitas paling jernih di kondisi gelap. Pro Video yang memungkinkan pengaturan manual layaknya kamera profesional untuk pengambilan video. Serta Optical Zoom 5x yang memungkinkan pengambilan gambar yang detail untuk transisi video yang cantik. Menjadikan smartphone ini sebagai life-hack bagi pengguna dalam menciptakan konten sekelas profesional dengan mudah,” ujar Verry Octavianus kepada Storypreneur.id di Jakarta belum lama ini.

Berikut beberapa fitur pendukung bagi pengguna yang ingin membuat Tren Glambot Ala Red Carpet :

1. 5x optical zoom 50 MP

Mengambil detail dengan tajam dan cerah menggunakan Optical Zoom
Samsung Galaxy S24 Series juga menghadirkan solusi revolusioner lainnya bagi para traveler yang ingin menciptakan video cinematic yang memukau. Berkat fitur 5x optical zoom terbaru yang disandingkan dengan sensor kamera 50MP, Galaxy S24 Series mampu menghasilkan video yang tidak shaky atau pecah saat pengguna merekam menggunakan zoom untuk mendekatkan objek yang direkam.

Bisa dibilang, dengan kemampuan tersebut, Anda bisa mendapatkan detail-detail yang lebih hidup pada video walau kamu tidak bisa terlalu dekat dengan objek yang dibidik saat merekam. Fitur ini bisa digunakan untuk merekam berbagai momen unik selama traveling atau berkegiatan lainnya, seperti mengambil detail ekspresi para penari dalam pentas pertunjukan, detail pergerakan api saat mengambil gambar api unggun di malam hari, atau detail bangunan saat mengambil gambar pemandangan kota di malam hari. Dipadukan dengan Nightography yang telah ditingkatkan, kamu pun tetap bisa mendapatkan hasil video yang jernih saat merekam dengan zoom di kondisi pencahayaan yang redup.

2. Resolusi Video

Pada Galaxy S24 Series, Samsung memperkenalkan teknologi berbasis kecerdasan buatan yang diberi nama Galaxy AI. Galaxy AI merupakan inovasi terbaru Samsung yang menjadikan ponsel flagship itu semakin epic, penggunaannya termasuk mendukung image processing dan meningkatkan hasil zoom saat membuat konten. Misal saja, pada, Galaxy S24 Ultra memiliki empat kamera belakang yaitu lensa ultra-wide 12MP, wide-camera 200MP, telefoto 50MP dengan 5x zoom optik dan telefoto 10MP dengan 3x zoom optik.

Keberadaan Galaxy AI membuat kualitas gambar tetap keren meskipun mengalami zoom atau pembesaran hingga 100x.

Galaxy S24 Ultra diekali, dengan empat kamera belakang yaitu lensa ultra-wide 12MP, wide-camera 200MP, telefoto 50MP dengan 5x zoom optik dan telefoto 10MP dengan 3x zoom optik.

Lebih dari itu, Samsung juga memberikan teknologi Adaptive Pixel Sensor sehingga kualitas zoom optik tetap baik pada berbagai level, baik 2x, 3x, 5x maupun 10x, sehingga tak hanya pada foto, zoom juga berlaku ketika digunakan untuk merekam video. Zoom 5x bisa digunakan untuk merekam video 8K 30 FPS.

3. Instant slow

Selanjutnya, dengan Instant slow Anda bisa membuat konten slow motion dari video yang ada di galerinya.

Dengan mengambil video biasa di resolusi 30 FPS, Anda bisa langsung membuat menjadi video Slow-mo yang beresolusi 60 FPS bahkan hingga 120 FPS dengan bantuan Generative Slow-mo oleh Galaxy AI.

Sedangkan untuk melihat hasil video, Anda diminta untuk melakukan tekanan yang agak lama pada bagian yang ingin dibuat slow-mo. Pun sebaliknya, untuk menyimpannya jadi video slow-mo, ketuk ikon “edit” lalu pilih ‘Adjust Speed’. Dibagian ini, Anda diminta memilih bagian yang ingin dibuat slow mo kemudian simpan atau membuat salinannya dengan “Save as Copy”. (FA /Berbagai Sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed