by

3 Cara Foto Ala Pro Dengan Bokeh Yang Epic Dari Galaxy S24 Series

Galaxy S24 ultra kini telah membuat siapapun bisa menghasilkan foto dengan kualitas bagus. Kehadiran teknologi AI yang mampu menangkap subjek foto lebih tajam sehingga, latar belakang dari foto memiliki efek blur.

Lebih dari itu, hadirnya teknologi Super HDR dan Optical Zoom hingga 5x pada kamera 50 MP akan membuat hasil foto jadi lebih spektakuler hanya dalam satu kali take. Fitur Generative Edit membuat proses editing pun jadi lebih seamless.

“Galaxy S24 Series dirancang sebagai smartphone yang versatile dan fleksibel untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam berbagai momen, termasuk saat merayakan momen spesial Ramadan ini . Dengan kehadiran Galaxy AI pada kamera Galaxy S24 Series, pengguna bisa menjelajahi berbagai trik pengambilan konten untuk lebih mudah saat mengabadikan momen,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia kepada Storypreneur.id di Jakarta baru-baru ini.

So, buat kamu yang ingin hunting konten di moment spesial bersama keluarga atau teman berikut ini 3 tips yang bisa kamu explore pakai Galaxy S24 Series agar konten yang dihasilkan bisa jadi lebih epic:

1. Potrait Mode

Mengeksplorasi konten momen kebersamaan bersama keluarga atau teman dengan fitur Portrait
tentunya menjadi hal penting dan ditunggu-tunggu setiap saat, karena hal ini bisa bikin kamu punya konten human portrait. Dengan cara berfokus pada satu objek utama, kamu bisa menciptakan foto candid yang epic.

– Gunakan mode kamera Portrait untuk memfokuskan objek, mem-blur noise dan latar belakang object.

– Eksplor Zoom hingga dari 2x, 3x hingga 5x untuk mendapatkan kualitas foto yang jernih dan dramatis, atau biasa yang dikenal dengan istilah cinematic dan atur jarak untuk bikin foto lebih bercerita.

– Selain itu, dengan Fitur Portrait tentunya kamu bisa menghasilkan foto momen hangat saat disetiap moment dengan blur yang smooth dan fokus objek yang tajam.

2. Zoom

Dengan kemampuan zoom hingga 5x, kamu bisa mengambil detail gesture orang yang kamu potret dari jarak jauh tanpa mengganggu aktivitasnya dan hasil foto jadi lebih natural dengan berbagai enggel, latar, hingga ekspresi terbaik dari objek yang kamu potret. Kamu juga bisa mengombinasikan mode kamera biasa dan fitur burst yang memungkinkan kamu mengambil banyak gambar dalam sekali jepretan.

Dengan kamera zoom kamu bisa membuat konten fotografi arsitektur dan lanskap menggunakan fitur Optical Zoom hingga 5x pada resolusi 50MP pada Galaxy S24 Series. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mengambil foto bangunan yang tinggi dan jauh, serta memperoleh pemandangan sunset secara close up dengan jelas dan detail.

Hasil foto dengan memanfaatkan Zoom 3x untuk mendapatkan detail arsitektur kubah masjid Ekspresi dan tekstur dari landmark Lapangan Banteng tertangkap sangat detail dengan Optical Zoom 5x.

Saat mengambil gambar sebuah objek arsitektur, kamu bisa memanfaatkan teknik sebagai berikut :

• Penggunaan Titik Fokus (Leading Lines) atau menggunakan teknik skala objek: gunakan garis-garis yang ada dalam lanskap, seperti garis jalan, fasad gedung, untuk menuntun mata kita ke subjek utama dalam gambar.

• Selanjutnya, kamu bisa coba zoom in ke detail yang ingin ditangkap untuk membuat hasil foto menjadi lebih estetik dengan menggunakan Optical Zoom hingga 5x memungkinkan hasil foto yang lebih jernih dan detail.

3. Nightography

Selanjutnya, usai fitur Potrait Mode dan Zoom yang disuguhkan Galaxy S24 Series, disini kamu tetap bisa explore low light konten dengan memanfaatkan kemampuan Nightography pada Galaxy S24 Series yang dilengkapi dengan AI yang mampu menghasilkan foto yang cerah, tajam, dan berkualitas tinggi meski dalam kondisi low light (minim cahaya).

Disisi lain, kamu dapat menggunakan teknik panning photography hanya dengan memanfaatkan fitur Night Mode pada Galaxy S24 Series yang dapat menghasilkan foto light trails layaknya menggunakan kamera profesional, sehingga hasil konten ambience saat berbuka puasa dapat lebih epic!.

Berikut cara membuat konten light trails dengan fitur Night Mode Galaxy S24 Series:

1. Buka aplikasi kamera dan pilih fitur Night Mode.

2. Cari objek dengan dikelilingi banyak cahaya, pastikan objek tersebut tidak bergerak.

3. Fokuskan kamera kepada objek tersebut dan kunci fokusnya dengan mengetuk dan menahan objek sampai lock focus berubah menjadi warna kuning.

4. Pilih durasi foto pada kanan bawah dan pilih ‘Max’ untuk mendapatkan hasil foto light trails yang epic, dan capture!.

Fitur Night Mode pada Galaxy S24 Series dapat digunakan untuk teknik panning photography dengan hasil layaknya kamera profesional.

Dapatkan foto terbaik di setiap momen kebersamaan kamu bersama dengan Galaxy S24 Series!
Nikmati kehebatan kamera Galaxy S24 Series dan dapatkan konten terbaik disetiap moment. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.999.000 (12GB/256GB). Galaxy S24 tersedia dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8GB/256GB). Dapatkan Trade-in Cashback up to Rp3.000.000, untuk trade in atau PWP, diskon 40% Samsung Care+ selama 2 tahun, dan cicilan 0% dengan Finance+. (Teks : FA/ Berbagai Sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed