Pertengahan tahun menjadi waktu yang tepat bagi individu untuk berhenti sejenak, merayakan pencapaian yang telah dilakukan setelah 5 bulan, kembali mengisi motivasi dan memperhatikan apa yang perlu dikembangkan untuk melanjutkan perjalanan hingga akhir tahun nanti. Hal ini kerap disebut dengan Mid-Year Reset atau refleksi tengah tahun.
Terkait itu, Shopee meluncurkan kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale yang berlangsung sejak 13 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang.
Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia mengatakan hadirnya kampanye 6.6 Great Mid-Year Sale ini memang berangkat dari pemahaman, bahwa pertengahan tahun merupakan momen penting untuk menilai kembali relevansi dari sebuah tujuan ataupun
evaluasi dari sebuah upaya.
“Dengan ragam produk pilihan, kami berupaya memenuhi kebutuhan
pengguna, baik dalam menyusun strategi yang efektif dan efisien, maupun menemani perjalanan pengguna. Kami harap, bukan hanya sekadar platform belanja, tetapi kampanye ini juga menjadi ruang harapan tengah tahun bagi seluruh ekosistem; teman setiap dalam mengeksplorasi diri bagi pembeli, memberikan semangat bagi pelaku usaha lokal untuk terus berkembang dan ruang berkreasi bagi para konten kreator,” jelas Daniel Minardi diacara Kampanye 6.6 Great Mid-Year Sale saat ditemui dikawasan Kebayoran Jakarta Rabu (15/5/2024).
“Bersama Shopee, kami merasa dapat menemukan segala yang diperlukan untuk mencapai tujuan tengah tahun ini dengan lebih praktis dan efisien. Mulai dari berbagai penawaran menguntungkan khususnya di kampanye 6.6 Great Mid Year Sale ini, kelengkapan pilihan kategori dan produk, hingga fitur-fitur interaktif yang menginspirasi. Adanya program Garansi Tepat Waktu dari Shopee juga menjadi poin plus bagi kami. Di tengah kesibukan pekerjaan, kami semakin merasa aman saat berbelanja di Shopee karena barang yang dipesan terjamin akan tiba tepat waktu.” sambung salah seorang, Member JKT48.
Dikesempatan yang sama, Perkuat Personal Branding, Raih Peluang lebih Besar di Shopee Affiliate Program
Cerita berbeda dari Mirah Ayu Nanda Anindita, atau dikenal dengan panggilan Manna, salah satu Shopee Affiliate. Bagi Manna, dirinya kerap melakukan evaluasi setiap 3 bulan mengenai apa yang sudah dan belum dicapai. Selain aktif menjadi Shopee Affiliate sejak tahun 2023, Manna telah berkarir di bidang personal branding, sebagai business owner sekaligus mentor. Perjalanan Manna bersama program Shopee Affiliate berawal dari banyaknya followers yang meminta untuk spill link produk yang digunakan di konten sosial medianya. Berbagai konten dihadirkan mulai dari memasak, konten keseharian dirinya dan keluarga hingga personal
branding.
“Untuk memperkuat personal branding baik di sosial media ataupun platform lain, aku terus berinovasi dan memanfaatkan peluang yang ada. Selain komisi tambahan yang signifikan, Shopee Affiliate Program menawarkan peluang lebih besar bagi ku. Aku mendapatkan semakin banyak followers yang ingin mengetahui tips untuk memiliki personal branding yang kuat untuk meningkatkan karakter dan value sebagai Shopee Affiliate. Bahkan lewat konten edukasi ini, aku berkesempatan membuka kelas khusus tentang Affiliate ini. Dan kelasnya selalu full dan diikuti oleh para bisnis owner & entrepreneur, ” ungkap Manna.
Mirah Ayu Nanda Anindita, Shopee Affiliate mengatakan, “Keputusan yang tidak pernah disesali untuk mendaftar dan bergabung dengan Shopee Affiliate Program. Ini menjadi salah satu
langkah perubahan, karena dengan menjadi Shopee Affiliate, nyatanya membawa ku untuk menggapai tujuan ku secara efektif dan efisien. Berbagai dampak positif yang dirasakan, mulai
dari berbelanja barang tanpa merasa boros, dengan tambahan income yang hampir menyamakan pemasukan bulanan dari kerja utama ku dan program yang sangat mudah untuk didalami,” tambahnya.
Manna pun menyatakan bahwa terdapat fitur-fitur yang menarik perhatiannya, salah satunya seperti Shopee Video. Fitur yang menawarkan kemudahan lebih lagi karena selain ada di Shopee, tetapi juga memang link yang tertera langsung bisa belanja dalam satu platform Shopee.
Saat ini Manna memang belum aktif di Shopee Video, tapi hal tersebut memang sudah ada dalam rencana timeline nya, karena memang pengaruh dan peluang yang ditawarkan lebih besar lagi.
Tentunya, Manna bisa semakin memperluas market melalui Shopee Video, seperti audience baru yang belum mengikuti Manna melalui sosial media lainnya. Bagi Manna, Shopee juga memberikan kesempatan dan peluang sebagai sumber inspirasi dan wadah untuk berkembang bagi para penggunanya termasuk content creator.
“Dalam kampanye 6.6 Great Mid-Year Sale, Shopee tidak hanya menawarkan deretan promo yang menggiurkan. Setiap harinya selama empat minggu, berbagai kampanye tematik siap
mewarnai hari-hari pengguna untuk belanja kebutuhan. Maka dari itu, bersama Shopee di 6.6 Great Mid-Year Sale, kami berkomitmen untuk terus menyediakan kemudahan dan inovasi yang mendukung kebutuhan dan aspirasi setiap pengguna, ” tutup Daniel Minardi. (FA)
Comment