by

Intip Cara CyberGhost Cegah Penyusup Saat Menggunakan Wi-Fi Publik

Saat ini, fasilitas Wi-Fi gratis banyak ditemui diberbagai area, mulai dari faslitas umum stasiun KA hingga resto dan cafe. Sebagai salah satu penikmat, Anda mungkin merasa begitu diuntungkan dengan adanya fasilitas publik yang satu ini.

Tanpa disadari, kemuungkinan ada banyak sekali bahaya yang mengintai Anda ketika menggunakan Wi-Fi publik. Ancaman tersebut mulai dari phishing, malware, pemantauan aktivitas online dari pihak ke-tiga yang dikenal dengan serangan “man in the middle attack” atau yang sering disebut juga dengan MitM.

MitM merupakan salah satu kejahatan di dunia maya dimana pelaku menyusup ke dalam jaringan dan menyadap “komunikasi” antara pengguna jaringan dengan web server. Biasanya cara kerja MitM adalah dengan memanipulasi jaringan sehingga pengguna jaringan seolah – olah berada di dalam jaringan yang sebenarnya tanpa sadar akan bahaya yang mungkin terjadi.

Lantas, Bagaimana cara mengatasinya?

Apa iya harus menggunakan data seluler terus menerus? Tentu saja tidak, Anda masih aman menggunakan Wi-Fi publik selama Anda mengandalkan CyberGhost. Sebentar, CyberGhost itu apa sih?

CyberGhost merupakan VPN yang telah berdiri sejak tahun 2011 dan berbasis di Romania. CyberGhost juga menjadi VPN software pertama yang menerbitkan laporan transparansi dan diaudit oleh Deloitte Romania.

Bahkan hingga artikel ini terbit, CyberGhost VPN telah mengamankan dan menganonimkan kehadiran online sebanyak lebih dari 38 juta pelanggan yang ada di seluruh dunia. Dengan data yang begitu meyakinkan, tak mengherankan jika merek VPN yang satu ini banyak direkomendasikan oleh top reviewer dunia.

Memangnya? Mengapa sih harus menggunakan CyberGhost VPN? Bukannya VPN yang lainnya juga banyak?

“Tak bisa dipungkiri, memang di luaran sana ada banyak sekali VPN GRATIS yang beredar. Tapi, apakah Anda yakin mampu melindungi data – data Anda dari “man in the middle attack”? Percayakan saja pada CyberGhost. Selain mampu melindungi dari serangan MitM, ada banyak sekali fitur lainnya yang bisa Anda rasakan manfaatnya. Mulai dari streaming tanpa batas, berbagi file P2P atau Cloud dengan aman, bermain game apapun dengan nyaman, bepergian ke negara lain tanpa pusing memikirkan IP internet yang berbeda, serta berselancar di internet jadi jauh lebih cepat, aman dan nyaman,” jelas Eddy Cahyono, CEO PT KEN dalam keterangan tertulisnya Sabtu (27/7/2024).

Perlu Anda ketahui, satu satunya tempat resmi untuk berlangganan CyberGhost VPN di Indonesia di PT Kharismaworld Ednik Notoroyo (KEN). Meskipun berkantor pusat di Indonesia, kiprah PT KEN sebagai distributor resmi CyberGhost VPN telah sampai ke pelanggan di kawasan Asia Pasifik. Prestasi yang sebenarnya tidak mengherankan mengingat induk perusahaannya adalah PT Kharisma Inside Mandiri Sejahtera, satu – satunya distributor resmi produk McAfee security di Indonesia yang juga telah menjangkau pelanggan di South East Asia (SEA).

Jadi, bagaimana? Pilihan kembali jatuh ke tangan Anda akankah memilih hal yang sudah pasti – pasti saja seperti CyberGhost VPN atau menggunakan VPN lain yang belum tentu memberikan perlindungan terbaik untuk data – data penting milik Anda. Apapun pilihan VPN Anda nantinya, selalu pastikan Anda berlangganan di tempat resmi ya!. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed