PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) memenangkan penghargaan pada ajang HR Excellence Awards yang diadakan oleh HRonline.net. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang unggul dalam melakukan mobilitas karyawan dalam skala global, sehingga menghasilkan peningkatan kompetensi dan kinerja yang pada akhirnya mendukung keberhasilan perusahaan.
HR Excellence Awards Indonesia pertama kali diluncurkan pada 2019 dan telah menjadi platform untuk menyatukan para profesional SDM berbakat untuk masa depan pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan. Pada HR Excellence Awards 2024, Danamon meraih penghargaan ‘Excellence in Workforce Mobility’ dengan predikat Gold Trophy. Penghargaan ini diberikan atas komitmen Human Capital Danamon dalam mengelola pelatihan dan pengembangan karir karyawan di tingkat lokal maupun global.
Evi Damayanti, Chief Human Capital Danamon mengatakan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk kesekian kalinya kepada Human Capital Danamon.
“Penghargaan ini merupakan bentuk dedikasi dan komitmen yang terus menerus Danamon tunjukkan dalam mengembangkan SDM-nya untuk perubahan yang berkelanjutan bagi perusahaan dan juga karyawan,” tutur Evi Damayanti dalam keterangan tertulisnya Senin (19/8/2024).
Untuk mencapai tujuan dan aspirasinya, Danamon membentuk nilai-nilai perusahaan yang kuat sebagai landasan perilaku, yaitu: BISA (Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani, dan Adaptif). Danamon juga menerapkan Employee Value Proposition GROW (Global Exposure, Rise to Excellence, Own your Future, dan Wellness & Well-being). “Saya yakin bahwa kesuksesan berkelanjutan dapat dicapai dengan memanfaatkan kekuatan Danamon bersama MUFG sebagai perusahaan induk dan grup perusahaan serta mitra strategisnya guna membangun jaringan local dan global secara luas.” tambah Evi.
Untuk menopang aspirasi tersebut, Danamon memiliki berbagai program untuk karyawannya, antara lain Danamon Global Mobility Program, yang memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja di perusahaan mitra di Indonesia ataupun di luar negeri selama periode waktu tertentu. Melalui program ini, Karyawan diharapkan mendapatkan pengetahuan dan praktik bisnis terbaik di perusahaan mitra, terlibat aktif dalam pekerjaan dan proyek bersama, serta mempelajari budaya kerja yang beragam serta belajar berbagai keterampilan teknis lainnya melalui interaksi dan bimbingan yang diberikan.
Program Mobilitas Global yang dikembangkan Danamon mencakup beberapa jenis, antara lain Three Month Intensive Program (TIP), yang memberikan penugasan 3 bulan ke Kantor Pusat MUFG di Tokyo, dan Global Experience Talent Swap (GETS), yang memberikan penugasan 3 bulan ke Danamon Partner Bank di Asia Pasifik (Krungsri Bank, Vietin Bank, Security Bank, dll), Amerika atau Eropa (MUFG).
Perkembangan yang dilakukan Danamon merupakan wujud komitmen untuk menjadi “employer of choice” serta menjuadi mitra keuangan yang terpercaya bagi para nasabah. Dengan penghargaan ini, Danamon terus berkomitmen untuk mengembangkan SDM-nya demi mencapai masa depan yang lebih cerah dan sukses. (FA)
Comment