by

Kolaborasi AFF dan Adidas Rilis Empat Kejuaran Regional Di Bawah ASEAN United FC

Belum lama ini, adidas dan ASEAN Football Federation (AFF) secara resmi mengumumkan kemitraan yang menjadikan adidas sebagai Official Performance Partner dari empat tim dan klub sepak bola nasional – ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, ASEAN Club Championship Shopee Cup, ASEAN Women’s Championship dan ASEAN U-23 Championship yang secara kolektif dikenal sebagai ASEAN United FC.

SPORTFIVE selaku mitra komersial eksklusif AFF, menobatkan adidas sebagai pendukung ASEAN United FC yang memberikan pengalaman terbaik bagi para fans dan juga pemain.

Keempat turnamen sepak bola premier ini secara beriringan akan menghadirkan aksi di lapangan hijau dan pengalaman di luar lapangan yang tak terlupakan bagi para pemain dan pendukung Keunggulan adidas yang
telah diakui dalam dunia sepak bola, disertai dengan komitmennya dalam berinovasi, menjadikan brand global
ternama ini sebagai Official Performance Partner yang ideal untuk mewujudkan inisiatif visioner dari ASEAN United FC.

Thibault Durand, Senior Vice President & General Manager adidas South East Asia mengatakan begitu antusias atas kemitraan kami dengan AFF, sebuah organisasi yang memiliki kesamaan tekad dengan adidas dalam mengembangkan permainan sepak bola di Asia Tenggara.

Kemitraan ini tak hanya tentang
turnamennya namun juga bagaimana adidas, sebagai mitra, turut berkomitmen untuk menginspirasi generasi pemain dan penggemar sepak bola masa depan di seluruh ASEAN, serta menarik lebih banyak lagi anak muda ke dunia olahraga,” kata Thibault Durand dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, adidas akan menyediakan bola pertandingan resmi untuk Mitsubishi Electric Cup 2024, Shopee Cup, ASEAN Women’s Championship dan ASEAN U-23 Championship.

Lebih dari itu, guna menekankan komitmen berkepanjangan adidas dalam mewujudkan inklusivitas olahraga bagi
seluruh atlet yang disalurkan melalui dukungan bagi berbagai kejuaraan perempuan dan anak muda, adidas
juga akan menyediakan bola anak-anak dan perlengkapan pelatih.

Mayor Jenderal Khiev Sameth, Presiden AFF, mengatakan adidas selama ini dikenal di seluruh dunia atas sejarah legendarisnyadalam lanskap sepak bola serta komitmennya dalam membangun kemitraan yang inovatif.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan adidas untuk mengembangkan permainan indah dari masing-masing empat kejuaraan bergengsi ini. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan adidas dan Mitra Komersial SPORTFIVE dalam mengembangkan program-program yang mampu memberikan pengalaman lebih baik bagi fanbase, sekaligus merayakan keberagaman, serta melanggengkan usaha kami dalam memperkuat komunitas ratusan juta masyarakat ASEAN melalui olahraga yang dapat menyatukan kita semua,” jelas Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Seamus O’Brien, Presiden and Ketua SPORTFIVE Asia, juga menyampaikan: “SPORTFIVE sangat senang berkolaborasi secara mendunia dalam persepakbolaan dengan adidas selama beberapa dekade ini. Kami sangat tersanjung saat ini bisa membentuk kemitraan yang signifikan antara AFF dan adidas di ASEAN, salah satu market konsumen dengan pertumbuhan paling cepat, di mana sepak bola merupakan cabang olahraga nomor satu. Sebagai Official Performance Partner, adidas membawa semangat dinamis mereka sebagai brand dan keahlian sepak bola yang tak perlu diragukan lagi dapat memajukan sepak bola ASEAN dari tingkatan grassroots menuju elite dan memastikan komunitas pemain dan penggemar sepak bola ASEAN terus berkembang.”

Kemitraan ini diresmikan pada hari ini dalam seremoni penandatanganan tertutup di Sunway Resort Hotel,
Kuala Lumpur, dihadiri oleh Senior Vice President & General Manager adidas South East Asia Thibault Durand,
President AFF Mayjen Khiev Sameth, Sekretaris Jenderal AFF Winston Lee, Presiden dan Ketua SPORTFIVE
Asia Seamus O’Brien, dan berbagai ikon sepak bola ASEAN yaitu Kapten Timnas Sepak Bola Malaysia Putri Sidhu Kaur, pemain bek tengah Kuala Lumpur City FC Nicholas Swirad, mantan penyerang
Timnas Sepak Bola Putra Indonesia Irfan Bachdim, dan mantan kapten Timnas Sepak Bola Putra Malaysia legendaris Safee Sali. Bola pertandingan resmi edisi 2024 Mitsubishi Electric Cup 2024 dan Shopee Cup musim 2024/25 juga
diluncurkan pada hari ini. (FA)