by

UNIQLO Peace For All Hadirkan Tiga Desain Terbaru, Dukung Perdamaian Dunia

Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO, secara rewmi mengumumkan peluncuran tiga desain terbaru untuk proyek T-shirt PEACE FOR ALL, hasil kolaborasi dengan korporasi fotografer internasional Magnum Photo. Koleksi terbaru ini menjadi spesial karena menampilkan berbagai foto-foto menakjubkan dan menggembirakan yang dipotret oleh fotografer Magnum dari proyek kemanusiaan internasional yang didanai dari hasil penjualan T-shirt amal PEACE FOR ALL. Seluruh koleksi terbaru ini akan tersedia mulai Jumat, 20 September.

Proyek PEACE FOR ALL yang diluncurkan pada Juni 2022 lalu, menampilkan berbagai desain kaos yang melambangkan harapan akan perdamaian. Desain-desain ini dibuat secara sukarela oleh para kolaborator UNIQLO yang memiliki tujuan yang sama dalam mewujudkan perdamaian dunia. Di Indonesia, sebagian hasil penjualan T-shirt PEACE FOR ALL didonasikan untuk pemenuhan hak-hak anak dalam penanggulangan kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik melalui Save the Children Indonesia (Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia No. 667/HUK-PS/2024. Berkat dukungan dari para pelanggan, hingga saat ini lebih dari empat juta t-shirt PEACE FOR ALL telah terjual secara global, terhitung dari peluncuran proyek t-shirt amal ini pada bulan 2022, dan sudah ada 41 kolaborator yang berpartisipasi.

Melalui koleksi ini, yang diciptakan dengan menggabungkan “kekuatan pakaian” UNIQLO dengan “kekuatan fotografi” Magnum Photos, UNIQLO akan terus menyebarkan inisiatif kemanuasiaan PEACE FOR ALL ke seluruh dunia dengan misi akan perdamaian dunia.

Sekilas Desain Baru PEACE FOR ALL

Profil Fotografer T-shirt
CRISTINA DE MIDDEL
Lahir di Spanyol pada tahun 1975, De Middel meneliti hubungan ambigu antara fotografi dengan kebenaran. Menggabungkan praktik fotografi dokumenter dan konseptual, ia bermain dengan rekonstruksi dan prototype untuk membangun pemahaman yang lebih mendalam tentang subjek yang ia dekati. Cristina De Middel bergabung dengan Magnum pada tahun 2017 dan menjadi Presiden Magnum pada tahun 2022.

Foto-foto menunjukkan kegiatan Plan International di Vietnam untuk mencegah pernikahan pada anak, mendukung pendidikan anak perempuan, serta renovasi asrama sekolah dan fasilitas WASH untuk mendirikan sekolah-sekolah.

OLIVIA ARTHUR

Lahir di Inggris pada tahun 1980, Olivia dikenal dengan karyanya yang sangat mendalam, menelaah setiap individu serta identitas pribadi dan budaya mereka. Baru-baru ini, praktiknya telah beralih, ia memeriksa hubungan antara manusia dengan tubuh, kondisi fisik kita, dan persimpangannya dengan teknologi. Olivia Arthur bergabung dengan Magnum pada tahun 2013 dan terpilih sebagai presiden dari tahun 2020 hingga 2022.

Save the Children mendukung anak-anak dan keluarga yang telah melarikan diri dari perang di Ukraina lewat kebutuhan akan pendidikan, perawatan kesehatan mental, serta bantuan tunai. Foto-foto yang ditampilkan menunjukkan anak-anak yang bermain dan berpartisipasi dalam workshop di Counselling Hub di Bucharest, Romania.

LINDOKUHLE SOBEKWA

Lahir di Afrika Selatan pada tahun 1995. Proyek awal Sobekwa menangani kemiskinan dan pengangguran di kawasan kumuh, sementara dalam karya-karya berikutnya ia semakin banyak membahas kehidupan pribadinya, seperti hubungannya dengan saudara perempuannya, Ziyanda, yang meninggal setelah terasing dari keluarganya. Dia bergabung dengan Magnum pada tahun 2022.

UNHCR mendukung orang-orang yang terpaksa mengungsi di Ethiopia dengan memenuhi kebutuhan akan makanan, kebutuhan sehari-hari, dan pendidikan. Foto-foto tersebut menunjukkan kegiatan bantuan dan kehidupan masyarakat di sana.

Laporan Jumlah Donasi dan Aktivitas Dukungan (per 30 April 2024)

Nama Produk : PEACE FOR ALL T-shirt
Tanggal Rilis : Jumat, 20 September 2024
Harga : Rp 199,000
Ukuran : XS-3XL (Ukuran XS, XXL, dan 3XL hanya tersedia di
UNIQLO.COM)
Tersedia di : Seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan online melalui
UNIQLO.COM
Website produk : https://www.uniqlo.com/id/id/contents/feature/peace-for-all/

Akamai Technologies
Perusahaan Teknologi Jonathan Anderson
Desainer Tadao Ando
Urbanis, Arsitek Haruka Ayasae
Aktris Jean-Michel Basquiat
Seniman Dick Bruna
Penulis Buku Cerita Bergambar, Desainer Grafis
Roger Federer
Pemain Tenis Profesional Ines de la Fressange
Model dan Desainer Han Melilin
Seniman
Keith Haring
Seniman Herzog & de Meuron
Arsitek Ayumu Hirano
Snowboarder Profesional, Pemain
Skateboard
Khaled Hosseini
Novelis Rei Inamoto
Direktur Kreatif Kosuke Kawamura
Seniman Kolase, Desainer Grafis,
Direktur Seni KAWS
Seniman Shingo Kunieda
Pemain Tenis Kursi Roda Profesional Hakujyu Kuiseko
Ahli Kaligrafi
Lisa Larson
Ahli Keramik Saul Leiter
Fotografer Christophe Lemaire
Desainer MAGNUM PHOTOS
Christina de Middel
Presiden Magnum Photos Daido Moriyama
Fotografer
Moomin
Novel, Buku Cerita Bergambar & Komik Emmanuelle Moureaux
Arsitek, Seniman,
Desainer Haruki Murakami
Novelis Yu Nagaba
Seniman Kei Nishikori
Pemain Tenis Profesional Julian Opie
Seniman
PEANUTS
Komik Jason Polan
Seniman Gordon Reid
Pemain Tenis Kursi Roda Profesional Francesco Risso
Direktur Kreatif Marni Kashiwa Sato
Direktur Kreatif Adam Scott
Pegolf Profesional
Hana Tajima
Desainer ULTRAMAN
Ultraman Wim Wenders
Sutradara Film Shinya Yamanaka
Dokter – Ilmuwan Takeshi Yoro
Ahli Anatomi Tokujin Yoshioka
Seniman, Desainer

Penerima Donasi
Di Indonesia, Anak Perusahaan Fast Retailing Co. Ltd yaitu Fast Retailing Indonesia menyumbangkan sebagian keuntungan dari penjualan t-shirt PEACE FOR ALL kepada Save the Children Indonesia (Berdasarkan Keputusan Kementerian Sosial Republik Indonesia nomor 667/HUK-PS/2024) untuk mencegah kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik di Indonesia. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed