by

Tarik Perhatian OPD Setempat, AYOOKLIK Sosialisaikan Katalog Elektronik di Pekanbaru

Belum lama ini, Ayooklik Airmas kembali menyelenggarakan acara sosialisasi katalog elektronik versi terbaru. Adapun, kolaborasi dengan partner cabang Pekanbaru, yaitu Ayooklik Riau Abadi, acara ini sukses diselenggarakan dan berhasil menarik perhatian setidaknya 154 orang peserta yang didominasi oleh PP dan PPK dari instansi di wilayah Provinsi Riau, meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan.

Bisa dikata, duet antara Ayooklik Airmas dan Ayooklik Riau Abadi dalam menyelenggarakan acara sosialisasi katalog elektronik versi terbaru ini berhasil menghadirkan narasumber utama dari LKPP Jakarta, dalam hal ini Ibu Devi Yanurida selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Katalog Elektronik.

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Kampar-Kuantan Swiss-Belinn SKA Co-EX Pekanbaru turut didukung oleh beberapa brand terkenal diantaranya EPSON, Panasonic, Acer, Dragon, dan toko daring AyooMall.

Selain itu, acara yang dihadiri PP PPK dari berbagai Kementerian, Lembaga, dan Badan Kota Pekanbaru ini sukses dibuka oleh persembahan tari tradisional yang dibawakan oleh sanggar tari setempat. Adapun turut hadir Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST., M.Si, mewakili Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP., M.Si, yang juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara pagi itu secara resmi.

Beliau sangat mengapresiasi penyelenggara, dalam hal ini Ayooklik, karena dengan acara seperti ini menjadi momen penyegaran wawasan para perangkat daerah terhadap tata cara pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Dalam sambutannya, Sekda turut mengingatkan rekan-rekan pegawai dinas untuk mengikuti jalannya acara dengan baik agar tidak terjadi kesalahan-kesalahan dalam proses pengadaan barang jasa.

“Dengan adanya sistem pengadaan yang bersifat elektronik, tentunya ini membuat semua aktivitas pengadaan menjadi jauh lebih transparan, jadi harapannya rekan-rekan bisa memahami prosedur dengan baik dan kita dukung juga dengan melakukan implementasinya dengan benar,” ucap  Indra Pomi Nasution dalam keterangan resminya Senin (30/9/2024).

Selanjutnya, acara diikuti oleh bimtek katalog elektronik versi terbaru yang diisin dengan pemaparan materi dari Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Katalog Elektronik, Devi Yanurida.

Dalam penyampaiannya, beliau turut membenarkan pernyataan Sekda sebelumnya. Devi menghimbau untuk seluruh pejabat pengadaan dapat secara bijak dan patuh dalam mengikuti seluruh prosedur pengadaan e-katalog secara benar.

Menutup rangkaian acara bimtek e-katalog tahun 2024, Ayooklik turut memberikan apresiasi kepada para peserta di Pekanbaru yang telah hadir hingga akhir acara dengan pengundian beberapa doorprize menarik, diantaranya mouse, powerbank, harddisk external, dan 1 unit laptop. (FA/Dokumentasi (source: pekanbaru.go.id)