by

Rayakan Usia Ke-20 Tahun, CEDEA : Perluas Bisnis Lebih Besar Ke Mancanegara

CEDEA, merek dagang dari PT CitraDimensi Arthali, merayakan dua dekade dedikasi dan inovasi dalam industri makanan olahan ikan berbasis surimi yang juga dikenal dengan sebutan surimi seafood di Indonesia.

Acara perayaan ulang tahun ke-20 CEDEA berlangsung di Mercure Hotel, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada 04 November 2024, sebagai bentuk apreasiasi dan syukuran atas pencapaian CEDEA selama dua dekade terakhir.

“Pada perayaan 20 tahun ini CEDEA berterima kasih kepada karyawan, agen penyalur, konsumen, dan mitra bisnis yang telah mendukung dan menjadi bagian penting perjalanan CEDEA. Komitmen untuk terus mengedepankan produk bergizi, aman, dan bermanfaat bagi konsumen membawa CEDEA sukses menjadi pionir produk surimi seafood di Indonesia dan mencetak pertumbuhan secara konsisten dari tahun ke tahun,” jelas Eddy Surya, Presiden Direktur PT CitraDimensi Arthali diacara HUT ke-20 Cedea.

Perjalanan dan Pencapaian PT CitraDimensi Arthali

Dalam upaya memenuhi kebutuhan konsumen, CEDEA terus memperluas distribusi produk dan kapasitas produksinya:

• 2004: PT CitraDimensi Arthali mulai trading produk seafood olahan dari Malaysia.

• 2010: PT CitraDimensi Arthali mulai produksi dalam negeri dengan mendirikan pabrik di Muara Baru Jakarta, dengan brand CEDEA SEAFOOD.

• 2013: Perluasan pabrik Muara Baru untuk memenuhi kebutuhan produksi Crabstik dan Chikuwa.

• 2020: Pabrik modern di Majalengka mulai beroperasi dengan luas area mencapai 5 hektare.

• 2024: Pabrik ketiga di Semarang dioperasikan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Saat ini, PT CitraDimensi Arthali memiliki 1.500 karyawan dan mengoperasikan tiga pabrik di Indonesia berstandar internasional yang memenuhi syarat sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice), HACCP, ISO 22000, BPOM, dan Sertifikasi Halal. Komitmen kualitas ini tidak hanya membawa produk olahan ikan CEDEA sukses tersebar di seluruh provinsi Indonesia tetapi juga telah menembus pasar internasional. CEDEA adalah perusahaan Indonesia yang pertama mengekspor product surimi seafood ke Korea Selatan dan Papua Nugini, dan bangga dengan label “Product of Indonesia” tercantum jelas di setiap kemasan produknya.

Surimi sebagai Bahan Dasar Produk
Produk olahan CEDEA berbasis surimi daging ikan laut yang diolah menjadi protein ikan murni berbentuk pasta bersih. Surimi ini menjadi bahan dasar dari berbagai produk olahan inovatif yang memenuhi standar kualitas tinggi dan cita rasa yang disukai oleh konsumen Indonesia. Produk olahan berbasis surimi dikenal dengan sebutan surimi seafood.

Perayaan 20 Tahun dan Peluncuran Produk Baru

Pada momen spesial ulang tahun ke-20 ini, CEDEA memperkenalkan produk terbarunya, CEDEA Korean Food Series, yang menghadirkan dua produk unggulan Korean Stick dan Eomuk Bar. Peluncuran produk dengan resep Korea asli ini adalah lanjutan dari produk CEDEA Korean Odeng Original dan Spicy yang sukses besar saat diluncurkan tahun 2023.

Korean Stick adalah inovasi CEDEA terinspirasi dari corndog khas Korea, hadir dalam dua varian menarik, Original dan Potato. Sedangkan Eomuk Bar produk fish cake ala Korea juga hadir dengan dua varian yakni Vegetable dan Cheese.

Kedua produk dari CEDEA Korean Food Series ini adalah jawaban atas peluang makanan kekinian ala Korea yang sangat mudah disajikan dan cocok dengan selera generasi muda Indonesia.

CEDEA akan melengkapi lebih banyak lagi produk Korean style di tahun 2025 untuk launching di Korea Selatan. CEDEA bangga menghadirkan brand lokal di kancah Internasional.

“Jadi diluar kebutuhan konsumen kami di dalam negeri, kami mendapat kesempatan produk Cedea ini juga di kirim ke Korea dan Papua nugini. Untik nilai angka produksi : menurut nielsen Cedea menjadi pemimpin pasar terbesar di Indonesia. Selain itu untuk, kontrol kualitas dari awal yaitu dari bahan baku nya sendiri. Sehingga pada saat Cedea melakukan produksi bahan baku kami suremi dan ikan kuresi juga ikan surem tangkapan dari laut dan bukan budidaya sehingga mutu dari setiap produk yang kami keluarkan tetap konsisten,” paparnya.

“Di usia ke 20 tahun ini kami selain Korea dan Papua Nugini, kami sedang menjajaki beberapa negara untuk memperkenalkan produk kami ke mancanegara lainnya,” tutup Eddy Surya, Presiden Direktur PT CitraDimensi Arthali.

Sekedar informasi, semua varian produk CEDEA dapat dilihat secara lengkap di situs resmi CEDEA di cedeaseafood.com, yang memudahkan konsumen untuk menjelajahi dan memilih produk sesuai kebutuhan. (FA)