by

Nestlé MILO, Ajak Umat Muslim Jalani Sahur Bergizi untuk Energi Tahan Lama di Bulan Puasa

Asupan makanan dan minuman yang tidak hanya lezat, tetapi juga bergizi agar anak-anak dan keluarga tetap kuat dan berenergi selama berpuasa memang sangat diperlukan oleh tubuh.

Terkait itu, Nestlé MILO meluncurkan kampanye edukasi ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengajak orang tua lebih teliti dalam memilih produk yang akan dikonsumsi oleh anak-anak dan keluarga setiap hari.

Rupanya, inisiatif ini merupakan upaya Nestlé MILO untuk meningkatkan kesadaran dan kebiasaan konsumen untuk membaca label kemasan dan memahami urutan pertama di komposisi merupakan kandungan terbanyak dalam produk.

Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia menjelaskan Nestle ingin mengedukasi masyarakat agar lebih sadar dalam memilih produk yang dikonsumsi sehari-hari. Dengan memahami label dan komposisi produk, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang tepat untuk mendukung aktivitas mereka. Kandungan utama MILO, seperti ekstrak malt (barli) sebagai sumber energi, susu sapi asli sebagai sumber protein dan kalsium, serta kakao asli yang memberikan rasa cokelat lezat favorit anak-anak, dapat membantu anak tetap aktif dan berenergi sepanjang hari, terutama saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan. Secangkir MILO dapat menjadi pendamping yang hangat dan lezat saat sahur, membantu memberikan energi berkelanjutan agar tetap kuat berpuasa.

“Lebih dari sekadar minuman, MILO mendukung keluarga dalam membangun kebiasaan yang kuat dan positif,” ucap Alaa Shaaban diacara bukber bersama Media saat ditemui di Kantor Nestle kawasan Cilandak Jakarta Rabu (6/3/2025).

Selama lebih dari 50 tahun hadir di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen dalam menyediakan rangkaian produk makanan dan minuman yang bergizi, lezat dan 100% halal bagi generasi Indonesia.

Samer Chedid, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia mengungkapkan, merayakan bulan suci Ramadan, makanan menjadi semakin penting sebagai sumber kekuatan, energi, dan kebersamaan.

“Di Nestlé, kami percaya pada potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan generasi mendatang. Inilah yang turut mendorong Nestlé MILO terus berkomitmen untuk menjadi pendamping terpercaya bagi keluarga Indonesia dengan menyediakan energi bergizi,” jelas Samer Chedid.

Di luar bulan Ramadan, sarapan dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga 5-7 jam ke depan, sedangkan ketika puasa, sahur dibutuhkan untuk menyimpan cadangan tenaga selama 14 jam ke depan. Karena itu, menu sahur berperan penting dalam memberikan energi yang dibutuhkan, sehingga dianjurkan bagi orang tua untuk memastikan anak dan keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup dengan memberikan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat dan makanan yang mengandung serat agar dapat tetap berenergi sepanjang hari.

Pada kesempatan yang sama, Dokter Ahli Gizi Dr. dr. Lucy Widasari, M. Si mengatakan, “Selain minum air putih yang cukup, saat sahur orang tua juga dapat memberikan minuman pendamping yang memiliki kandungan baik untuk dapat membantu memberikan energi tambahan bagi anak dan keluarga. Melihat komposisi yang tertera pada label kemasan, MILO memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan anak seperti malt (barli), kalsium, zat besi, dan kombinasi vitamin B2, B3, B6 dan B12, untuk memberikan energi baik yang membantu anak dan keluarga tetap aktif dan berenergi dalam menjalani ibadah puasa. Saya mengapresiasi inisiatif Nestlé MILO dengan menghadirkan kampanye ‘Cek Cek Labelnya’ untuk mengedukasi orang tua agar lebih teliti dan cerdas dalam memilih makanan dan minuman yang baik bagi keluarga.”

Pada Ramadan kali ini, Nestlé MILO juga menghadirkan 55 resep menu spesial yang dapat menginspirasi orang tua dalam menyiapkan hidangan lezat untuk sahur dan berbuka puasa, termasuk beberapa makanan yang sedang tren saat ini.

“Sejak 1974, Nestlé MILO telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia. Lebih dari menghadirkan produk bergizi, Nestlé MILO turut berkomitmen pro gaya hidup sehat dan aktif bagi lintas generasi melalui berbagai program dan kampanye. Selain menghadirkan beragam program olahraga, Nestlé MILO senantiasa berinovasi untuk menghasilkan produk-produk di dalam negeri dan 100% halal, seperti minuman susu cokelat berenergi dengan kebaikan multigrain yaitu MILO NutriActiv dengan varian terbaru yaitu Choco Cereal dan Choco Banana; MILO Kaleng Extra Choco, dan MILO Cool. Berbagai inovasi produk ini diharapkan dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk tetap aktif berenergi,” tutup Alaa Shaaban. (FA)