by

Koleksi UNIQLO UT Terbaru Rilis Pop Culture Global dengan Grafis Ikonik dan Siluet Modern

Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO dengan senang hati mengumumkan kampanye terbaru di tahun 2025 bertajuk “Live it up! This is UT!”.

Kampanye ini mengangkat tema “T-shirt grafis untuk semua generasi” dan menampilkan potensi tak terbatas dari desain grafis yang bebas dari batasan konvensional. Pesan utama “Live it up!” mengajak semua orang untuk menikmati hidup sepenuhnya setiap hari.

Koleksi UT Spring/Summer 2025: Perpaduan Pop Culture Global

Beragam desain grafis dikurasi dari tren pop culture terkini yang menghadirkan berbagai kolaborasi lintas kategori. Pada koleksi lineup UT tahun ini menampilkan seniman legendaris seperti Pablo Picasso dan Andy Warhol, karakter ikonik dari Disney, Peanuts, dan Sanrio, serta elemen budaya Jepang seperti anime dan game klasik, motif sumo, dan pola tradisional Jepang. Selain itu, terdapat koleksi spesial hasil kemitraan UNIQLO dengan museum-museum terkemuka dunia. Koleksi ini akan diperbarui dengan konten baru setiap minggunya.

Kosuke Kawamura, UT Creative Director mengatakan meskipun seseorang tidak familiar dengan desain pada T-shirt grafis, tetapi mereka tetap bisa menikmatinya karena desainnya yang menarik dan sesuai dengan mood hari itu.

“Untuk tahun 2025, kami lebih percaya diri untuk memilih berbagai unsur budaya dunia, menciptakan koleksi desain grafis yang benar-benar cocok untuk T-shirt. Saya harap semua orang bisa menemukan desain yang paling sesuai dengan kepribadian mereka,” ucap Kosuke Kawamura dalam keterangan tertulisnya Sabtu (15/3/2025).

Gaya Baru dengan Siluet Relaxed Fit

Selain menghadirkan desain yang kaya, koleksi UT juga memperhatikan setiap detail. Tahun ini, koleksi UT memperkenalkan siluet relaxed fit yang mengikuti tren terkini. Siluet ini menawarkan tampilan lebih modern dengan panjang kaos yang sedikit lebih pendek dibandingkan oversized fit untuk kesan lebih rapi, serta bentuk boxy yang lebih lebar dari regular fit namun tetap proporsional. Garis bahunya dibuat lebih rendah dengan panjang lengan yang lebih proporsional, menciptakan siluet yang nyaman serta tampilan yang effortless. Menggunakan bahan lembut berkualitas tinggi, desain ini memberikan keseimbangan sempurna antara gaya dan kenyamanan, menjadikannya pilihan tepat untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Majalah UT Spring/Summer 2025 Vol.12

Sebagai bagian dari kampanye ini, UNIQLO meluncurkan UT Magazine Vol.12 yang menampilkan kolaborasi perdana UT dengan Henri Matisse, maestro seni asal Prancis. Melalui edisi ini, pembaca diajak menyusuri kota Nice, tempat Matisse menghabiskan masa-masa terakhirnya, untuk melihat pengaruh cahaya dan laut biru dalam karya-karyanya.

Majalah ini juga menampilkan wawancara eksklusif dengan kolektif BUAISOU, pengrajin indigo yang merancang koleksi Disney dengan pendekatan inovatif, serta tim kreatif dari manga Uzumaki, Parasyte, dan Berserk. Semua ini memperkaya narasi mengenai seni grafis dalam dunia kaos UT. Untuk mendapatkannya, UT katalog tersedia secara gratis di toko-toko UNIQLO mulai tanggal 17 Maret 2025 mendatang, dan untuk UT magazine dapat dinikmati dalam format digital di situs resmi UT. (FA)