Belum lama ini, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) mengumumkan kinerja keuangan tahunan untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2024. Perseroan mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 4% menjadi Rp115,79 triliun dari Rp111,70 triliun pada tahun lalu.
Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan tahun 2024 merupakan tahun yang solid bagi Indofood, dengan pertumbuhan penjualan neto dan profitabilitas yang
didukung oleh kegiatan operasional yang terintegrasi secara vertikal serta posisi pasar yang kuat.
“Di tahun 2025 ini, kami akan terus fokus dalam meghasilkan pertumbuhan secara organik, serta menjaga keseimbangan pangsa pasar dengan profitabilitas dan neraca yang sehat,” jelas Anthoni Salim dalam keterangan resminya Kamis (27/3/2025).
Selain itu, Indofood mencatatkan kenaikan laba usaha sebesar 17% menjadi Rp23,09 triliun dari Rp19,66 triliun, dan marjin laba usaha meningkat menjadi 19,9% dari 17,6% di tahun sebelumnya. Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit, yang mencerminkan kinerja operasional tumbuh 16% menjadi Rp11,34 triliun dari Rp9,78 triliun. (FA)
Comment