by

McDonald’s Indonesia Hadirkan Taste of Japan dengan Sentuhan Visual Anime Karya Animator Lokal

Menjawab kerinduan dan antusiasme para penggemar, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan program Taste of Japan yang menawarkan beragam pilihan menu dengan paduan cita rasa Jepang yang autentik dan menggugah selera. McDonald’s Indonesia ingin mengajak seluruh keluarga Indonesia, khususnya para pencinta budaya Jepang dan penggemar Taste of Japan, untuk #YangPentingNgertiEnaknya kelezatan khas kuliner Jepang tanpa perlu jauh-jauh ke Negeri Sakura, cukup dengan mengunjungi restoran McDonald’s Indonesia terdekat. Terakhir hadir pada 2023, menu seasonal ini tetap menjadi favorit banyak pelanggan dan selalu dinantikan kehadirannya.

“Antusiasme dan respons positif masyarakat terhadap Yakiniku Burger, menu favorit yang hadir pertama kali di kampanye Taste of Japan pada tahun 2020, ditambah dengan tingginya permintaan dari pelanggan setia menjadi alasan utama kami untuk kembali menghadirkan menu ikonik bercita rasa autentik ini di tahun 2025. Kami ingin masyarakat Indonesia, utamanya para pelanggan setia kami dan penggemar kuliner Jepang, merasakan pengalaman kuliner unik yang kami tawarkan. Ini sejalan dengan komitmen dari McDonald’s Indonesia untuk menyajikan hidangan berkualitas yang menggugah selera, memastikan bahwa siapa pun bisa ‘ngerti enaknya’ sejak gigitan pertama,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia kepada media saat ditemui di Jakarta Rabu (12/6/2025).

Tahun ini, menu Taste of Japan hadir dengan membawa tiga varian Yakiniku Burger favorit. Pertama, Beef Yakiniku Tamago Burger yang memadukan daging sapi asli dengan telur yang nikmat. Kedua, Spicy Chicken Yakiniku Burger yang menyuguhkan sensasi pedas menggoda dari daging paha ayam renyah. Ketiga, Fish Fillet Yakiniku Burger yang menawarkan fillet ikan yang lembut. Ketiga burger ini disempurnakan dengan tambahan nori (rumput laut), irisan kol segar, dan saus yakiniku yang nikmat, kemudian disajikan dalam setangkup roti lembut.

Selain burger, untuk melengkapi pengalaman bersantap, pelanggan juga dapat menikmati Red Skin Fries, kentang goreng renyah berbalut bumbu spesial gurih dengan warna kemerahan yang menggugah selera. Tidak ketinggalan, berbagai pilihan dessert dengan cita rasa teh hijau (matcha) khas Jepang yang unik juga tersedia, seperti Matcha Sakura Pink Waffle Cone, Matcha Top, dan minuman eksklusif dari McCafé, yaitu Iced Café Matcha Fusion.

Kolaborasi Visual Bergaya Anime Karya Talenta Lokal

McDonald’s Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung talenta lokal melalui berbagai program kolaborasi kreatif. Pada kampanye Taste of Japan tahun 2023 lalu, McDonald’s Indonesia pertama kali berkolaborasi dengan penyanyi muda, Ica Zahra, dalam merilis lagu berbahasa Jepang tentang kelezatan Yakiniku Burger dari menu Taste of Japan.

“Melanjutkan semangat kolaboratif yang dimulai sejak kampanye pertama Taste of Japan, di tahun ini kami juga memperkaya pengalaman pelanggan dengan berinovasi di dunia visual bergaya anime yang digemari banyak orang. Lebih dari sekadar cerita dan karakter yang memukau, visual anime memiliki cara unik untuk membuat penampilan sebuah makanan di layar terlihat lezat dan membangkitkan keinginan untuk mencoba hidangan tersebut di dunia nyata. Kali ini, McDonald’s Indonesia berkolaborasi dengan Martin Yap, talenta lokal dan animator berbakat Indonesia. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata komitmen McDonald’s Indonesia dalam mendukung kreativitas anak bangsa, sekaligus memperkuat atmosfer budaya Jepang yang ditawarkan dalam kampanye Taste of Japan,” jelas Caroline.

McDonald’s Indonesia menggandeng Martin untuk merancang dan memproduksi video animasi singkat bergaya anime dengan memperkenalkan tiga karakter utama yang sekaligus menjadi ikon Taste of Japan tahun ini, yaitu Tamaki (Sang Ninja), Noriko (Sang Mage – penyihir), dan Doragon (Si Naga). Kolaborasi ini tidak hanya untuk memperkuat pengalaman bernuansa Jepang bagi pelanggan saat menyantap menu Taste of Japan, tetapi juga menjadi bentuk nyata dukungan McDonald’s Indonesia terhadap talenta lokal.

“Saya sangat senang dan bangga bisa diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan McDonald’s Indonesia dalam menciptakan animasi bergaya anime untuk memperkuat daya tarik kampanye Taste of Japan tahun ini. Sebagai animator lokal yang juga menyukai budaya pop Jepang, terlebih karakter anime, saya sangat antusias dan bersemangat untuk menunjukkan kreasi, ide, dan kemampuan saya dalam menciptakan gaya karakter dan cerita animasi yang akan disaksikan oleh jutaan masyarakat Indonesia ini. Melalui kolaborasi ini, saya berharap elemen visual yang dihadirkan dapat semakin melengkapi pengalaman bersantap di McD, khususnya bagi kalian para pencinta menu Taste of Japan” terang Martin.

Kolaborasi Taste of Japan kali ini menjadi jembatan antara dunia kuliner dan seni visual, memadukan cita rasa khas Jepang dengan elemen budaya popnya yang begitu digemari di Indonesia. “Dengan menghadirkan kembali menu yang telah dinantikan serta berkolaborasi dengan animator lokal berbakat, McDonald’s Indonesia tidak hanya menyajikan hidangan yang menggoda selera, tetapi juga menawarkan pengalaman budaya yang lebih menyeluruh dan bermakna bagi para penggemar Taste of Japan,” tutup Caroline. (FA)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed