Berdasarkan riset The Weekender 2024, lebih dari separuh pekerja di Jabodetabek menghadapi komuter panjang dan lembur hingga malam. Tekanan hidup perkotaan membuat mereka sulit memisahkan waktu kerja dan pribadi. Bahkan dengan manajemen waktu yang baik sekalipun, momen afterwork bisa terasa melelahkan. Idealnya, afterwork seharusnya menjadi waktu yang penting untuk diri sendiri — entah itu untuk bersantai, berkumpul dengan teman, atau sekadar recharge sebelum memulai hari berikutnya dengan lebih segar dan produktif.
Terkait itu, Heineken menghadirkan Ahhh-fterwork pengalaman multisensori yang mengajak para pekerja kantoran untuk menikmati momen afterwork dengan cara yang lebih seru dan bermakna. Lewat inisiatif ini, Heineken mengajak para pekerja kantoran untuk berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan, menikmati waktu bersama dengan orang-orang terdekat.
“Ahhh-fterwork menekankan pentingnya momen sosial yang berkualitas — terutama di tengah rutinitas yang sering kali membuat waktu afterwork terasa lewat begitu saja. Padahal, justru ini momen yang tepat untuk recharge dan terhubung dengan orang-orang di sekitar kita,” ujar Jessica Setiawan, Marketing Director, Multi Bintang Indonesia (bagian dari The HEINEKEN Company),” dalam keterangan resminya Kamis (31/7/2025).
“Kami ingin mengenalkan Star Quality Brewing Process dan Star Quality Ingredients melalui rangkaian aktivitas multisensori yang merangsang kelima panca indra penciuman, pendengaran, penglihatan, perasa, dan sentuhan yang akan berlangsung dari Juli hingga September,” imbuhnya.
Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, Heineken menghadirkan pengalaman melalui indra penciuman. Peserta diajak mengunjungi brewery untuk menyaksikan langsung Star Quality Brewing Process cara pembuatan bir Heineken yang menggunakan 100% bahan-bahan alami, dikelola di tangki horizontal khusus, tempat A-Yeast yang bekerja selama 28 hari melalui fermentasi untuk menghasilkan rasa Heineken® yang konsisten dan khas. Dalam pengalaman ini, peserta berkesempatan menghirup langsung aroma Star Quality Ingredients dari malted barley, hops dan air murni yang menjadi rahasia di balik cita rasa ikonik Heineken.
Rangkaian akan berlanjut lewat indera penglihatan dan pendengaran, di mana Heineken mengadakan perayaan International Beer Day pada 1 Agustus di Black Owl, PIK. Pengunjung akan diajak menikmati pertunjukan visual imersif yang memukau, dipadukan soundscape dinamis yang menghidupkan Star Quality Ingredients Heineken®. Rayakan kebersamaan dan craftmanship di tiap tegukan Heineken yang disajikan dengan perfect pouring, untuk menghadirkan momen Ahhh-fterwork yang unik.
Eksplorasi rangkaian multisensori berikutnya adalah indera sentuhan. Pada 4–14 September, Heineken® akan berkolaborasi dengan Museum MACAN menghadirkan instalasi interaktif yang mengajak pengunjung merasakan langsung tekstur bahan-bahan alami yang menjadi ciri khas Star Quality Ingredients Heineken.
Rangkaian Ahhh-fterwork ditutup dengan eksplorasi indera perasa melalui pengalaman kuliner spesial yang akan berlangsung pada tanggal 23–26 September di Fomo Bar, Jakarta. Heineken akan menyajikan menu omakase yang dikurasi secara eksklusif, terinspirasi dari setiap tahap Star Quality Brewing Process menyajikan cita rasa yang merefleksikan kualitas dan craftmanship khas Heineken dalam bentuk hidangan yang mengaktifkan sensori perasa yang tak terlupakan.
Dari proses brewing, perayaan, seni, hingga cita rasa Heineken Ahhh-fterwork hadir sebagai pengalaman unik yang menjadikan momen afterwork lebih seru, bermakna, dan sulit dilupakan. Ini bukan sekadar selebrasi, tapi perjalanan yang merayakan rasa, kreativitas, dan kebersamaan. (FA)
Comment