Belanja online telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan, konsumen kini mencari pengalaman berbelanja yang lebih dekat, personal, dan terkoneksi lewat fitur belanja interaktif, seperti video, live streaming, hingga tren belanja dari afiliasi.
Melihat kebiasaan belanja masyarakat yang terus berevolusi, Shopee berupaya untuk menjawab kebutuhan tersebut
melalui program langganan terbarunya, ShopeeVIP. Sebuah inisiatif yang dirancang bukan hanya untuk memberi keuntungan lebih, tetapi juga untuk merayakan kedekatan Shopee dengan para pengguna setianya.
Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia mengungkapkan sebagai platform ecommerce, Shopee terus beradaptasi dan berinovasi untuk memenuhi
kebutuhan pengguna yang terus berkembang. Transformasi digital telah memberikan Shopee kesempatan untuk menawarkan aktivitas belanja yang tidak lagi sebatas memilih dan membeli
produk, tetapi juga menghadirkan pengalaman belanja yang lebih spesial. Menurutnya, hadirnya ShopeeVIP merupakan cara Shopee untuk memberikan apresiasi bagi pengguna melalui penawaran spesial.
“Jadi tidak hanya membantu pengguna berbelanja dengan lebih efektif, para pengguna juga dapat menikmati beragam keuntungan eksklusif. Kami harap ShopeeVIP dapat memberikan nilai tambah pada setiap transaksi dan pengalaman belanja online spesial bagi pengguna,” ucap Daniel Minardi diacara peluncuran ShopeeVIP saat ditemui dikawasan Kemang Jakarta belum lama ini
Sebagai bagian dari peluncuran program ShopeeVIP, Shopee menyelenggarakan Media Gathering: Lebih Dekat, Lebih Spesial bersama ShopeeVIP. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran dua public figure sekaligus member ShopeeVIP, Sarwendah dan Giorgio.
Melalui momen spesial ini, Shopee tidak hanya memperkenalkan berbagai manfaat ShopeeVIP, tetapi juga membahas perbedaan cara berbelanja dan bagaimana program ini dapat menjadi jawaban. Kehadiran keduanya menegaskan bahwa ShopeeVIP dirancang untuk semua kalangan, memberikan pengalaman belanja yang lebih dekat, spesial dan penuh keuntungan.
Bagi Sarwendah, Public Figure mengatakan, “Bagi aku, pintar dan cermat sebagai seorang ibu yang juga bekerja itu wajib. Smart shopping itu bukan cuma soal cari diskon atau hemat uang, tapi tentang bagaimana kita bisa tetap jadi ibu yang bijak dan pintar di tengah kesibukan. Aku merasa terbantu banget dengan kehadiran ShopeeVIP. Semua jadi lebih praktis dan terencana. Aku tahu kapan waktu terbaik untuk belanja, contohnya setiap ShopeeVIP Day di tanggal 15, tahu promo apa yang paling menguntungkan, dan semuanya bisa dilakukan dari mana aja. Rasanya seperti punya asisten pribadi yang bantu aku mengatur semuanya dengan cerdas. Kadang suka mikir, rasanya kok kayak jadi bagian keluarga Shopee ya, kita pengguna dimanjain banget, dan rasanya kayak ga pernah dilupain dengan segudang inisiatifnya.”
Sementara Giorgio Antonio, Public Figure yang kerap menerapkan smart shopping saat berbelanja, mengungkapkan, “Sebagai pria, aku terbiasa melihat angka dulu sebelum ambil keputusan. Karenanya, hal pertama yang aku lihat adalah bagaimana kita diberikan pilihan untuk berlangganan dengan harga terjangkau dan menguntungkan, contohnya paket 6 bulan yang jauh lebih hemat. Tetapi bisa menikmati berbagai voucher dari Gratis Ongkir Instant, Diskon 20% sampai promo lainnya. ShopeeVIP jadi salah satu alat bantu untuk berbelanja lebih cerdas, terencana dan lebih efisien. Karena pada akhirnya, smart shopping itu bukan soal seberapa banyak barang yang kita belanjakan, tapi bagaimana kita menjadikan ini sebagai nilai investasi untuk kebutuhan.” (FA)