by

Light+ by Wardah, Brand Kecantikan Halal Generasi Baru yang Lahir dari Aspirasi 1,000 Anak Muda Indonesia

Brand kecantikan halal ternama seperti Wardah, Emina, dan Make Over, resmi memperkenalkan Light+ by Wardah, brand kecantikan halal generasi baru yang lahir dari aspirasi seribu anak muda Indonesia.

Light+ hadir sebagai representasi semangat generasi muda yang cerdas, percaya diri, dan berdaya, serta menggabungkan inovasi sains dermatologis. Mengusung tema “Every Side has Its Light”, peluncuran ini digelar pada Jumat, 31 Oktober 2025 di Sinilagi Panglima Polim, Jakarta.

Hadirnya Light+ by Wardah berangkat dari semangat untuk memahami kebutuhan dan aspirasi anak muda Indonesia terhadap skincare lokal. Riset Populix menunjukkan bahwa 87% milenial dan Gen Z di Indonesia tetap memilih produk lokal di tengah dominasi brand internasional. Sementara itu, berdasarkan proyeksi pasar dari Statista, industri kosmetik nasional terus menunjukkan pertumbuhan pesat dengan potensi pasar yang diperkirakan mencapai USD 9.7 miliar pada tahun 2025 dan diprediksi akan bertumbuh sebesar 4.33 persen setiap tahunnya sampai dengan tahun 2030.

Hal ini menandakan kepercayaan tinggi terhadap kualitas dan relevansi brand terhadap kebutuhan kulit mereka. Namun, para anak muda ini sering menghadapi dilema antara hasil maksimal dan kenyamanan kulit.
Berangkat dari potensi besar serta kepercayaan yang kuat terhadap brand lokal, Light+ by Wardah hadir sebagai jawaban bagi anak muda yang mencari produk perawatan kulit efektif yang mampu menyeimbangkan hasil optimal, kenyamanan kulit, serta mampu menjaga kekuatan dan keseimbangan skin barrier mereka.

Lebih dari sekadar kosmetik, Light+ by Wardah dirancang untuk menjadi bagian dari gaya hidup anak muda yang aktif, dinamis, dan percaya diri setiap hari.

“Light+ hadir sebagai brand kosmetik dan skincare generasi baru dari Wardah dengan rangkaian skincare dan makeup yang memberikan hasil glowing, namun tetap gentle untuk skin barrier. Light+ merupakan inovasi terbaru ParagonCorp yang aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk acne-prone dan sensitive skin. Terinspirasi lebih dari 1,000 suara anak muda Indonesia, Light+ menjawab kebutuhan mereka yang memiliki active lifestyle dan high mobility,” ujar Ulfah Hasanah, Brand Building Manager Light+ by Wardah kepada Rekan Media.

Seluruh rangkaian Light+ telah melalui proses uji keamanan dan kenyamanan yang melibatkan lebih dari 400 pengguna langsung dalam pemakaian sehari-hari, serta 500 panelis independen untuk pengujian terkontrol. Dari hasil tersebut, mayoritas peserta menyatakan produk-produk Light+ tidak menimbulkan iritasi dan memberikan sensasi yang ringan serta nyaman saat digunakan. Temuan ini memperkuat bahwa Light+ bukan hanya menawarkan klaim inovasi, tetapi juga didukung validasi dari pengalaman para pengguna dan hasil evaluasi ahli.

Untuk diketahui, sebagai bagian dari peluncurannya, Light+ by Wardah juga menghadirkan momen inspiratif yang dihadiri oleh perwakilan brand, media, serta para influencer ternama dari segmen beauty dan lifestyle. Dalam acara tersebut, Wardah memperkenalkan tiga Light+ Icons, yakni Naisa Alifia Yuriza, Leya Princy, dan Xaviera Putri, para sosok muda yang dinilai inspiratif, multitalenta, dan kreatif, sekaligus merepresentasikan semangat positif dan gaya hidup generasi muda masa kini. Para Icons juga berbagi cerita tentang bagaimana mereka menemukan keseimbangan diri di tengah rutinitas padat, serta bagaimana Light+ menjadi bagian dari perjalanan mereka untuk tetap percaya diri dan bersinar dengan sisi autentiknya masing-masing karena mereka percaya bahwa “every side has its light”. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed