Perkembangan industri kreatif yang dinamis semakin mendorong brand untuk berinovasi serta menghadirkan pengalaman baru bagi konsumennya.
Terutama pada pergeseran tren konsumen muda sekarang yang bergerak ke arah experience-first, di mana mereka mencari pengalaman yang autentik dan ruang untuk mengekspresikan diri, hal ini menjadi momentum penting bagi FOOM.
Terkait itu, sebagai perusahaan lokal yang berbasis teknologi, FOOM selalu memastikan inovasi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Setiap produk dikembangkan dengan pendekatan seamless integration, mulai dari FOOM Now hingga FOOM Point, untuk memastikan setiap interaksi berjalan lebih cepat dan praktis.
Komitmen ini sejalan dengan misi FOOM dalam mendukung perokok dewasa beralih dari rokok konvensional ke alternatif nikotin yang lebih aman dan bertanggung jawab.
Prinsip experience-first menjadi pondasi utama dalam setiap proses pengembangan, memastikan bahwa setiap solusi yang dihadirkan tidak hanya fungsional, tetapi juga bermakna bagi penggunanya.
Semangat tersebut diwujudkan melalui kolaborasi FOOM × Never Too Lavish (NTL), yang menggabungkan kreativitas visual dengan inovasi produk FOOM.
Kolaborasi FOOM x Never Too Lavish, Membangun Cerita Lewat Warna dan Rasa Dua brand lokal asal Indonesia, FOOM dan Never Too Lavish (NTL), membuat kolaborasi pertama mereka. Melalui kolaborasi ini, Never Too Lavish menyalurkan emosi lewat permainan
warna yang dinamis, sementara FOOM menghadirkan pengalaman rasa yang membangun momen personal. Bersama, keduanya menciptakan ruang bagi ekspresi diri yang bebas dan penuh makna.
Kolaborasi ini menjadi wujud nyata komitmen FOOM dalam menyediakan pilihan bagi perokok dewasa yang ingin beralih, melalui produk yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup
penggunanya.
Dengan mengusung tema “Feel The Art, Hold The Expression, and Live The Creation” terlihat pada visual seni mural yang menunjukan transformasi yang penuh karakter, berani dan modern serta mencerminkan kepercayaan FOOM bahwa ekspresi sebagai bagian penting dari gaya hidup.
FOOM dan Never Too Lavish juga memperkenalkan kolaborasi produk edisi khusus, Lavish Silver. Hadir dalam bentuk Pod Y Lavish Silver, edisi spesial ini menghadirkan kemewahan yang memecah kegelapan. Menjadi simbol ekspresi berani, menggabungkan karakter artistik dan detail presisi khas Never Too Lavish dengan elemen modern dan elegan dari FOOM. Lebih dari sekedar kolaborasi, sebuah karya yang merefleksikan cahaya, kreativitas, dan keanggunan tanpa batas.
Lavish Silver, Sebuah Pertemuan Antara Inovasi dan Karya Seni
Lavish Silver Pod Y menawarkan performa superior dengan daya hingga 30 watt, memastikan rasa Liquid FOOM tersampaikan secara optimal. Setiap puff terasa lebih nyaman, halus dan seimbang. Pod Y sudah dilengkapi dengan Adjustable Mode untuk pengguna dapat menyesuaikan watt dan airflow sehingga setiap pengalaman dapat benar-benar dipersonalisasi.
Untuk penggunaan lebih panjang, perangkat ini memiliki baterai 1100mAh serta cartridge tahan lama dengan sistem anti bocor, menjadikannya praktis dan bebas repot.
Produk kolaborasi FOOM x Never Too Lavish – Pod Y Lavish Silver tersedia di seluruh FOOM
Store, toko online dan offline FOOM Official Reseller seluruh Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh pengguna dan komunitas kreatif di berbagai kota.
Tidak hanya sebatas produk saja, kolaborasi ini juga diwujudkan dalam sentuhan instalasi seni mural artistik oleh Never Too Lavish yang menghiasi fasad depan gedung FOOM Experience
Store Panglima Polim, serta area interior.
FOOM Community Gathering di FOOM Space, Hadirkan Pengalaman Komunitas yang Lebih Dekat
Kolaborasi FOOM dan Never Too Lavish menjadi bagian utama dalam momen relaunch FOOM Space sebuah perayaan ekspresi dan kreativitas yang turut dimeriahkan oleh sekitar 50 anggota FOOM Community. Terletak di lantai 2 FOOM Experience Store Panglima Polim,
FOOM Space dirancang sebagai ruang sosial dan terbuka bagi generasi muda saat ini. Lebih dari sekedar tempat bersantai, FOOM Space dirancang untuk menjadi katalisator ide dan kolaborasi baik bagi pengguna FOOM maupun komunitas pelaku kreatif yang ingin
mengekspresikan diri secara bebas dan bertanggung jawab.
Pada momen relaunch ini, salah satu agenda utama dalam sesi komunitas adalah Bar Takeover, yang dipandu oleh dua senior barista, Widad Sulaiman dan Ramadhin Nurkusuma Wijaya. Pada sesi ini, para barista menghadirkan dua menu minuman khusus yang terinspirasi
dari varian liquid FOOM:
● Sparkling Peach Ale – terinspirasi dari Liquid Iced Peach Tea
● Matcha Cloud – terinspirasi dari Liquid Matcha Latte
Kedua kreasi minuman spesial ini tersedia secara eksklusif hanya pada 22 November di FOOM Space, menghadirkan pengalaman yang istimewa bagi para pengunjung.
Selain itu, acara ini juga diisi dengan interactive mini games seperti board games, jenga, dan giant cards yang dirancang untuk mempererat interaksi antar anggota komunitas, sekaligus
mencerminkan semangat FOOM Space sebagai ruang kolaboratif dan kreatif.
“FOOM Space kami hadir bukan hanya sebagai tempat berkumpul, tetapi sebagai ruang ekspresi dan kolaborasi kreatif. Kami percaya bahwa generasi muda membutuhkan ruang untuk berani bereksperimen, berbagi ide, dan menciptakan karya yang bermakna. Melalui FOOM Space, kami ingin membangun komunitas yang tidak hanya menikmati produk FOOM, tetapi
juga tumbuh bersama dalam semangat inovasi dan tanggung jawab. Oleh karena itu, FOOM berkomitmen akan terus berinovasi untuk menghadirkan lebih banyak pilihan bagi perokok
dewasa yang ingin beralih ke alternatif nikotin yang lebih aman dan bertanggung jawab,” tutup Taqi Makarim, Brand & Creative Lead FOOM dalam keterangan tertulisnya Rabu (27/11/2025). (FA)
