Mengutip data Nielsen pada tahun 2021, 93 persen penduduk Indonesia dengan pendapatan minimal 10 juta per bulan dapat diklasifikasikan sebagai kelompok menengah ke atas dan kelompok atas, di mana 94 persen di antaranya adalah pengusaha atau karyawan. Dengan rentang usia 30 hingga 54 tahun, mereka memiliki ciri khas menyukai kegiatan yang dapat membantu mereka menjaga kesehatan mental dengan membebaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari, seperti traveling, belanja online, memasak, bersepeda, mengoleksi tanaman hias, dan sebagainya. Melalui kegiatan ini, mereka berharap dapat merasa segar dan semangat kembali sehingga mereka dapat terus menjalankan tanggung jawab profesional mereka sehari-hari dan tetap produktif.
Menangkap fenomena tersebut, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) secara resmi mengumumkan peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious yang inovatif yang memberikan kemudahan dan mendukung keinginan pemegang kartu untuk dapat melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari tanpa kehilangan kendali atas pengelolaan keuangan mereka.
“Danamon memahami kebutuhan segmen menengah ke atas yang pada umumnya bercita-cita untuk lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar, dan senang mengikuti gaya hidup terkini. Mereka adalah orang-orang yang menghargai pengalaman hidup. Dalam rangka memenuhi kebutuhan segmen ini, Danamon bekerja sama dengan mitra kami JCB untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious, sebuah solusi produk yang secara khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke atas. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan solusi keuangan yang sesuai bagi nasabah kami yang memungkinkan mereka untuk mengelola dan memegang kendali atas kebutuhan keuangan mereka,” kata Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk dalam acara peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious Kamis (17/3/2022).
“Kartu Kredit Danamon JCB Precious #BebasDariRutinitas dan fitur-fiturnya dirancang untuk memungkinkan masyarakat untuk mengambil waktu sejenak, beristirahat, dan melepaskan diri dari rutinitas mereka. Setiap orang membutuhkan istirahat dari waktu ke waktu untuk melepaskan stres, menemukan semangat baru, dan meningkatkan kreativitas. Saat melakukan hal tersebut, kami berharap para nasabah dapat menangkap peluang dan mendapatkan momen yang bisa mereka ingat dan kenang dari waktu ke waktu,” tambahnya.
Presiden Direktur PT JCB International Indonesia, Takumi Takahashi mengungkapkan merasa senang dapat mempersembahkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious bersama dengan Danamon, yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia.
“Dengan diluncurkan kartu kredit ini, nasabah dapat menikmati penggunaan kartu mereka setiap hari di Indonesia dan juga di seluruh dunia dengan menggunakan jaringan merchant JCB. Kartu kredit Danamon JCB Precious tidak hanya berguna sebagai getaway companion untuk bepergian, tetapi juga untuk bersantap, gaya hidup, atau bebas dari rutinitas,” ujar Takumi Takahashi.
Dikesempatan yang sama, Karina Nadila, Aktris dan Puteri Indonesia Pariwisata 2017 menuturkan melalui kampanye #BebasDariRutinitas, terutama karena di masa pandemi ini banyak orang dihadapkan pada serangkaian kegiatan yang mayoritas terjadi secara virtual.
“Apalagi kebanyakan dari kita masih takut keluar rumah dan berlibur karena pembatasan sosial. Saya mencintai profesi saya dan sangat berdedikasi, tetapi saya menemukan bahwa melepaskan diri dari rutinitas penting baik untuk kesehatan mental saya. Bagi saya, Kartu Kredit Danamon JCB Precious adalah solusi getaway companion karena saya dapat menikmati hobi tanpa kehilangan kendali atas pengeluaran saya. Kartu ini tidak hanya sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai alat pengelolaan uang dengan berbagai keunggulan dan fitur yang ditawarkan,” pungkas Karina Nadila.
Comment