by

Inilah 3 Fitur Awesome Galaxy A73 5G Bikin Kontenmu Kekinian Dan Hits Tanpa Ribet

Bicara soal content creation di media sosial, selalu ada tren baru yang bermunculan, salah satunya adalah konten TikTok Short Film. Sebagai generasi yang rela melakukan hal-hal extraordinary agar karya yang dihasilkan trendy dan sesuai keinginan. Generasi Awesome akan selalu jadi yang terdepan dalam hal berkreasi konten. Memahami hal tersebut, Samsung Electronic Indonesia menghadirkan Galaxy A73 5G yang didesain khusus untuk mereka mengekspresikan passion dalam membuat konten di media sosial. Berikut 3 Fitur Awesome Galaxy A73 5G bikin kontenmu kekinian dan hits tanpa ribet :

Camera 108MP

Samsung Galaxy A73 5G dilengkapi dengan Quad Camera atau empat kamera yang salah satunya berresolusi 108MP. Tiap kamera di smartphone Samsung ini bisa kamu maksimalkan untuk menciptakan hasil foto dan video yang Awesome. Rupanya, kamera utama 108MP di Samsung Galaxy A73 5G mampu menangkap foto yang jernih secara instan berkat resolusinya yang besar. Hal ini pun didukung dengan teknologi Detail Enhancer untuk menampilkan lebih banyak detail berkat pemrosesan machine learning terdepan serta Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis untuk hasil foto yang lebih bening. Jadi, kamu bisa mengabadikan tiap momen yang lebih Awesome.

Bagi yang suka foto selfie, disediakan kamera depan 32MP untuk hasil selfie yang memukau. Jadi, kamu bisa bebas mengekspresikan diri dengan selfie terbaik ataupun merekam momen keseruan kamu untuk kualitas gambar paling Awesome. Selain kamera utama, di bodi belakang Samsung Galaxy A73 5G juga ada kamera Ultra wide camera 12MP bikin kamu bisa menjangkau lebih banyak objek di dalam saru frame. Kamu bisa bikin photo group yang lebih seru saat dengan hasil yang lebih jernih saat momen berlangsung. Tak kalah menarik, di momet seperti ini, kamu juga bisa menangkap berbagai pemandangan dengan lebih utuh dan lebih jelas saat mudik atau traveling di momen liburan ini.

Lebih dari itu, Samsung Galaxy A74 5G juga dilengkapi kamera Macro camera 5MP. Kamera ini memungkinkan kamu untuk menangkap detail yang lebih nyata dari jarak yang begitu dekat. Maka dari itu, lensa ini cocok banget untuk kamu yang suka mem-foto makanan dengan detail yang lebih menggugah selera.

Tak cukup sampai disitu, biasanya foto bokeh menjadi foto yang terlihat layaknya diambil dari kamera pro. Di Samsung Galaxy A73 5G sudah dilengkapi Depth camera 5MP di Galaxy A73 5G mampu menampilkan foto dengan efek bokeh mendalam yang lebih rapi untuk membuat foto portrait kamu lebih standout dan lebih percaya diri.

Selanjutnya, kamera Galaxy A73 5G juga sudah didukung fitur Optical Image Stabilization (OIS) untuk memastikan setiap detail dari scene yang kamu rekam akan tampil lebih standout. Adanya OIS, yang didukung dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) terdepan, membuat hasil video jadi lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil, sekaligus membuat hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light.

Night Mode

Berkat Night Mode, kamu juga bisa mengabadikan kondisi malam hari dengan hasil yang Awesome berkat Night Mode dan spot-spot yang kamu lalui saat mudik atau traveling selama liburan dengan lebih cerah dan vivid untuk momen road trip yang lebih Awesome. Selain itu, kamu juga bisa pilih saat merekam video 30fps dengan resolusi 4K atau 60fps di resolusi 1080p. Lalu, dukungan Enhanced HDR juga membuat OIS mampu memberikan detail yang lebih hidup, lengkap dengan warna yang lebih kaya, baik itu di bawah terik matahari maupun saat cahaya redup.

Fun Mode

Dengan adanya dukungan software seperti Enhanced HDR, Photo Remaster, dan Object Eraser. Di Samsung Galaxy A73 5G juga memiliki fitur Nightmode yang didukung Smarter NPU. Tak berbeda halnya seperti Samsung Galaxy A53 5G, HP ini memiliki Fun Mode di mana pengguna dapat menggunakan filter Snapchat langsung di kamera bawaan tanpa aplikasi tambahan.

AI Remaster

Samsung Galaxy A73 5G memiliki dukungan software Adaptive Power Saving dan AI Power Management. Dengan menggunakan bantuan AI yang tertanam di Neural Processing Unit (NPU) pada SoC, perangkat ini dapat menganalisa penggunaan aplikasi yang kemudian berfungsi ketika memilah aplikasi yang jarang digunakan yang terdapat di smartphone ini. Selanjutnya, AI akan menyarankan aplikasi yang mungkin harus dihapus sekaligus melakukan manajemen power di background.

Untuk harga dan ketersediaan, Samsung Galaxy A73 5G dengan kamera 108MP OIS sudah bisa dibeli secara langsung di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB). Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian dan sesuai dengan kepribadianmu. (Teksdanfoto : FA/Berbagai sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed