Lazada Indonesia akan menyelenggarakan Lazada Women’s
Fest di JIEXPO Convention & Theater, Kemayoran, pada tanggal 11-13 November 2022 mendatang.
Adapun, program Lazada Women’s
Fest merupakan sebuah inisiatif untuk generasi muda, terutama perempuan di Indonesia dalam menjalani passion serta mewujudkan cita-citanya.
Mengusung tema ‘Berani Bersinar’, Lazada Women’s Fest adalah all-in-one event untuk mendukung perempuan agar semakin berani bersinar, dengan menyediakan wadah untuk saling menginspirasi, mengembangkan diri, serta mewujudkan mimpi. Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik mulai dari talk show bersama tokoh perempuan inspiratif Indonesia, berbagai kegiatan menarik di LazBeauty and LazLook Playground, food bazaar, hingga kesempatan untuk mendapatkan produk-produk hasil kolaborasi eksklusif Lazada dengan brand lokal pilihan yang ditutup dengan pertunjukan musik dari musisi-musisi kebanggaan tanah air.
Intan Ayu Kartika, CMO Lazada mengatakan generasi muda Indonesia selalu bersemangat untuk mengembangkan diri dan selalu ingin memberikan nilai lebih dalam kehidupannya, selain itu Lazada juga melihat ada begitu banyak tokoh inspiratif di Indonesia yang bisa menjadi panutan positif bagi generasi muda.
“Oleh sebab itu, Lazada memiliki semangat untuk menambah warna dan cerita ke hidup konsumen, yaitu ‘Tambah Ke Troli, Tambah ke Hidupmu’,”tutur Intan saat ditemui di Gedung Capital Place Jakarta belum lama ini
“Bergerak dari apa yang telah kami luncurkan sebelumnya dengan menampilkan tiga passion points yang paling digemari generasi muda, kali ini kami mengumpulkan tokoh-tokoh inspiratif untuk berbagi cerita dan tips pengembangan diri di Lazada Women’s Fest, guna memfasilitasi generasi muda, khususnya perempuan agar semakin berani menjalankan hidup sesuai keinginan dan cita-citanya,” imbuhnya.
Dalam sesi konferensi pers Lazada Women’s Fest yang digelar pada 2 November 2022 di Kantor Lazada Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga turut hadir secara daring dan memberikan pandangannya, “Saat ini kita sedang menuju Indonesia Emas tahun 2045 yang sejalan dengan Sustainable Development Goals oleh PBB, pada poin kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Lazada Women’s Fest merupakan bentuk nyata dari inovasi, adaptasi dan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dalam ekonomi kreatif.”
Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan selamat dan harapan kepada Lazada atas diinisiasinya Lazada Women’s Fest, “Selamat kepada Lazada Indonesia atas inisiatif dalam menginspirasi para pelaku kreatif, khususnya perempuan di Indonesia. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita semua.”
Dalam kaitannya dengan pemberdayaan perempuan yang didukung penuh Lazada melalui Lazada Women’s Fest, CEO Trans Digital Lifestyle Group Putri Tanjung mengatakan, “Menurut saya, pemberdayaan perempuan itu penting banget, karena dengan cara ini, kita bisa membantu para perempuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berkarya. Melalui Lazada Women’s Fest, para perempuan Indonesia dapat mengoptimalkan potensi yang mereka miliki melalui beragam aktivitas inspiratif yang bisa diikuti. Sehingga harapannya, mereka bisa semakin menyadari potensinya agar bisa berkiprah di arena yang lebih besar.”
Talk show bersama lebih dari dua puluh pembicara inspiratif
Untuk menjawab berbagai kebutuhan perempuan Indonesia, Lazada telah menyiapkan berbagai topik menarik mengenai self-growth, karir dan bisnis, hingga topik-topik terkait ekspresi fashion dan beauty yang sangat dekat dengan perempuan. Lazada Women’s Fest akan menghadirkan tiga talk show setiap harinya selama acara berlangsung.
Ada lebih dari dua puluh tokoh inspiratif dengan berbagai background, antara lain aktris perempuan berbakat Dian Sastrowardoyo dan Maudy Ayunda, juga aesthetician sekaligus pemilik brand kecantikan lokal Mad for Makeup yaitu dr. Shirley Oslan. Bersama pembicara dari Lazada sendiri, para narasumber akan berbagi kisah serta mengupas tuntas topik terkini seputar pengembangan diri hingga tips agar semakin berani mengejar mimpi.
“Ingin memberikan inspirasi dan dorongan untuk menjadi versi terbaik diri sendiri dan menjadi diri kita apa adanya adalah yang membuat saya mengembangkan brand kecantikan Mad for Makeup. Dalam perjalanan membangun bisnis, ada banyak sekali tantangan yang dihadapi karena itu saya sangat bersemangat ketika diajak untuk berbagi cerita dalam salah satu talk show di Lazada Women’s Fest, yang mengangkat topik ‘Bisnis Kecil untuk Kontribusi Besar’. Saya berharap dapat menginspirasi mereka yang ingin memiliki bisnis sendiri, khususnya para perempuan untuk berani memulai dan mengembangkan apa yang ingin mereka rintis dengan lebih percaya diri,” terang dr. Shirley Oslan, Co-founder Mad for Make Up & Lazada Women’s Fest speaker.
Pertunjukan musik seru bersama sederet musisi lokal bertalenta
Menambah semarak, Lazada Women’s Fest juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari musisi kebanggaan tanah air. Mulai dari brand ambassador Lazada 11.11 Isyana Sarasvati, lalu Tiara Andini, Yura Yunita, dan Vierratale di hari pertama. Kemudian, turut hadir JKT48, Melly
Goeslaw, Dipha Barus, dan penampilan spesial lainnya yang akan memeriahkan hari kedua. Tak ketinggalan, hadir juga musisi Rizky Febian, Mahalini, Idgitaf, Maliq & D’essentials, dan sederet
musisi bertalenta lainnya yang akan menambah keseruan Lazada Women’s Fest.
“Saya sangat senang dengan adanya acara ini, karena kami para musisi diberikan ruang untuk berekspresi sesuai dengan genre musik kita masing-masing. Semoga banyak yang terinspirasi untuk semakin berani menjadi diri sendiri, berkarya dari hati sesuai dengan prinsip dan kreatifitas
yang kita miliki untuk bersinar dengan ketulusan,” ujar Isyana Sarasvati tentang versi bersinarnya. (FA)
Comment