by

Inilah Upaya J&T Express Dalam Meningkatkan Kualitas Dan Layanan Pengiriman

Belum lama ini, J&T Express meraih penghargaan prestisius dalam Indonesia Original Award 2023. Penghargaan ini menandai pencapaian luar biasa J&T Express dalam memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan menjaga kepercayaan pelanggan. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki penilaian terbaik dalam indeks kepuasan, loyalitas, dan advokasi terbaik dalam kategori Kurir.

Diselenggarakan oleh SWA dan Business Digest, penganugerahan berlangsung dalam format hybrid yang dilakukan di Hotel Shangri-La, Jakarta pada 15 September 2023. Penilaian yang ketat dilakukan melalui survei pelanggan secara bertahap pada rentang usia 21-40 tahun. Metodologi penilaian mencakup wawancara langsung dan penggunaan aplikasi mobile survey terhadap 5.000 responden di 6 kota utama, termasuk Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar.

“Apresiasi ini merupakan buah kerja keras semua tim dalam mempertahankan kualitas layanan pengiriman dan juga kepercayaan pelanggan yang memegang peran penting bagi perusahaan.” ujar Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express dalam keterangan tertulisnya Senin (18/9/2023).

“Memasuki tahun ke-8 melayani pengiriman di Indonesia, J&T Express berkomitmen untuk terus memberikan ruang baru bagi kebutuhan masyarakat, baik pengguna jasa maupun pelaku bisnis e-commerce yang terus berkembang”, imbuhnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kebutuhan untuk pengiriman semakin berkembang, untuk menjawab kebutuhan itu J&T Express pun menghadirkan beberapa pilihan layanan sesuai kebutuhan pengiriman. Selain layanan regular (EZ) dan J&T Super yang menjadi unggulan pengiriman sesama kota yang dapat diantarkan dalam waktu satu hari, perusahaan ini juga memperkenalkan layanan baru, J&T Doc, yang menekankan kenyamanan pengiriman paket dokumen serta opsi biaya pengiriman yang lebih hemat dengan pelayanan yang nyaman. Meskipun saat ini masih tersedia di wilayah Jabodetabek, perusahaan berencana secara bertahap mengembangkannya untuk menjangkau seluruh Indonesia.

Lebih dari itu, J&T Express juga terus meningkatkan efisiensi operasional pengiriman melalui penggunaan mesin sortir otomatis. Ini bertujuan untuk menjaga kualitas Service-Level Agreement (SLA) yang dipegang tinggi oleh perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pengirimannya. Bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan pengiriman ke luar negeri, J&T Express menawarkan layanan pengiriman J&T International Standard Express untuk tujuan Malaysia, Singapura, Thailand, dan China.

Dalam upaya untuk memberikan manfaat lebih kepada pelanggan, perusahaan juga menyediakan penawaran yang menarik di setiap layanannya. Dengan membuka berbagai pilihan layanan dan kemudahan bertransaksi, J&T Express berharap dapat membawa dampak positif bagi semua orang dan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. J&T Express berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman pengiriman yang terbaik kepada pelanggan di seluruh negeri khususnya dan seluruh dunia umumnya. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed