by

AYOOKLIK  Sukses Gelar Seminar Bimtek E-Catalagoue V6.0 Di Kalimantan Timur

PT Air Mas Perkasa sebagai salah satu penyedia di e-katalog komoditas etalase peralatan elektronik dan pendukungnya, telah berhasil menyita perhatian banyak perangkat daerah se-Kalimantan Timur lewat seminar bimbingan teknis dengan tema “BIMTEK E-CATALAGOUE V6.0 “ yang diselenggarakan di Grand Tjokro Balikpapan, pada hari Kamis, 16 Mei 2024 yang lalu.

Kegiatan ini, dihadiri oleh ratusan PP (Pejabat Pengadaan) dan PPK (Pejabat Pembuat Keputusan) pengadaan barang dan jasa dari beragam instansi di seluruh wilayah Kalimantan Timur, mulai dari Provinsi Kalimantan Timur, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur, Kota Bontang, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kalimantan Timur, Bapak Buyung Dodi Gunawan, S.T., M.M. Demi mendorong kesadaran (awareness) para PP/PPK, AYOOKlik turut mengajak LKPP untuk bertindak menjadi narasumber utama bimbingan teknis e-Catalogue versi 6. Selain itu, hadir pula perwakilan dari berbagai brand produk-produk elektronik maupun pendukungnya, diantaranya Microsoft, Panasonic, EPSON, Acer, dan Maleo, yang sekaligus menambah wawasan peserta mengenai produk TKDN terbaru.

“Kehadiran AYOOKlik diharapkan dapat memfasilitasi Bapak/Ibu PP dan PPK dalam membeli produk-produk IT secara mudah dan tentunya terpercaya. Adapun kami hadir lebih dekat dengan Bapak/Ibu dengan adanya kantor cabang AYOOKlik di Samarinda, sehingga lebih mudah menjangkau kebutuhan di wilayah Kalimantan Timur,” jelas Jeremia F. C. Oentoeng, Sales Manager AYOOKlik Area Kalimantan Timur dalam keterangan tertulisnya Senin (4/6/2024).

Acara BIMTEK diisi dengan pemaparan Direktur Pasar Digital Pengadaan LKPP, Bapak Yulianto Prihhandoyo, S.T., M.T., tentang update versi terbaru e-katalog yang akan segera rilis. Adanya pemaparan dari LKPP ini menarik perhatian audience yang sangat aktif bertanya sepanjang sesi diskusi berlangsung.

Perkembangan pasar digital yang semakin pesat tentunya menjadi tantangan bagi banyak pihak terkait, dan tentunya aktif melakukan sosialisasi dan pembaruan menjadi salah satu langkah untuk terus sejalan dengan teknologi.

Selain itu, aara ini dihadiri 325 peserta dari seluruh instansi pengadaan barang dan jasa Provinsi Kalimantan Timur. AYOOKlik berharap dengan adanya seminar bimbingan teknis seperti ini, para PP dan PPK menjadi lebih update mengenai e-katalog dan perkembangan produk – produk IT untuk kebutuhan daerahnya secara maksimal. Ditambah lagi, pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) juga menjadi salah satu fokus utama perhatian seluruh perangkat daerah untuk menyesuaikan segala kebutuhan barang-barang kantor, termasuk peralatan elektronik yang TKDN. (FA)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed