Setiap anak memiliki hak untuk tumbuh bahagia dan berkembang secara optimal. Dalam prosesnya, terdapat peran sentral yang dimainkan oleh orang tua dalam
memberikan kebutuhan yang memadai. Baik itu kasih sayang, lingkungan yang sehat, pendidikan, asupan nutrisi, mainan dan pakaian, hingga kebutuhan lainnya demi mendukung tumbuh kembang. Menariknya, di balik kebutuhan anak yang bervariatif ini diiringi oleh pertumbuhan brand lokal yang kian inovatif dalam menghadirkan koleksi berkualitas, sehingga mendorong kreativitas para orang tua dalam memilih produk yang sesuai preferensi.
Dalam rangka memperingati perayaan Hari Anak Nasional ditahun 2024, pada acara Webinar Shopee: Peran Keluarga, Kunci Anak Tumbuh Bahagia, kehadiran Anissa Aziza, seorang Mom Influencer, telah memberikan perspektif baru tentang bagaimana peran penting orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak di era digital. Diskusi ini juga menyoroti Jumaliu, owner Kazel, brand
fashion anak, yang menekankan bahwa inovasi dan kreativitas dalam dunia digital dapat membantu brand lokal semakin dekat dengan konsumen, memungkinkan mereka untuk beradaptasi dengan kebutuhan anak dan preferensi para orang tua yang terus berkembang.
Didirikan oleh Jumaliu pada tahun 2015, Kazel memulai perjalanannya dengan visi yang kuat untuk menyediakan pakaian anak yang nyaman, desain fungsional, berkualitas, serta terjangkau.
Sejak berkomitmen untuk terus mengadopsi kemajuan teknologi, Kazel berhasil mencapai konsumen secara luas dan efektif dengan strategi inovatif melalui Shopee Live dan Shopee Video. Strategi pemasaran ini tidak hanya meningkatkan kesadaran merek, tetapi juga mencatat pencapaian luar biasa. Pada kuartal kedua 2024, Kazel berhasil mencatat peningkatan pesanan di Shopee Live hingga 32 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
“Strategi kami menitikberatkan pada kemampuan untuk terus mengikuti perkembangan tren dan teknologi. Maka dari itu, mengoptimalkan platform seperti Shopee beserta fitur interaktifnya, Shopee Live dan Shopee Video, menjadi fokus utama dalam menjangkau target pasar dan mendekatkan diri dengan calon konsumen,” jelas Jumaliu Owner Kezel diacara Bincang Shopee yang disiarkan secara virtual Selasa (23/7/2024).
“Fitur-fitur ini tidak hanya memudahkan kami berinteraksi langsung secara real-time, tetapi seakan membuat kami sedang jualan di toko offline yang bisa secara langsung memberikan edukasi lebih efektif. Mulai dari informasi produk Kazel yang sudah bersertifikasi SNI dan OEKO TEX Internasional, hingga program After Sales Service, khusus customer komplain bisa langsung kami tangani dengan cepat dan baik. Tak
hanya itu koleksi produk Kazel yang variatif, hampir lebih dari 30 jenis produk, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan apa yang mereka butuhkan.” imbuhnya.
Kiat Anissa Aziza Memanfaatkan Teknologi untuk Pertumbuhan Buah Hati
Membangun kepribadian anak yang positif dan bahagia dimulai dari menciptakan hubungan yang erat serta penuh kasih sayang antara orang tua dan anak. Proses ini akan menjadi kunci utama pembentukan karakter mereka dan menjadi fondasi yang membangun kepercayaan diri, empati, dan kemampuan mereka dalam mengatasi tantangan hidup. Di tengah padatnya aktivitas dan tantangan zaman yang serba digital, peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak menjadi semakin penting, hal ini turut dirasakan oleh Anissa Aziza, sebagai ibu
dari dua orang anak yang juga aktif bekerja sebagai influencer. Bagi Anissa, menyeimbangkan waktu antara keluarga dan pekerjaan memang tidak mudah, tetapi perkembangan teknologi
memainkan peran penting dalam membantunya menjalani tantangan tersebut. Selain menjadi wadah yang membantu brand lokal memaksimalkan potensi, kehadiran platform belanja onlinebseperti Shopee telah membantu para orang tua modern dalam memenuhi kebutuhan buah hati.
Ia begitu mengapresiasi bagaimana Shopee telah sangat membantu kami sekeluarga dalam memilih dan mendapatkan produk terbaik dari berbagai kategori, sehingga belanja menjadi semakin nyaman dan efektif. Apalagi sekarang fitur di Shopee semakin lengkap, bukan hanya dibanjiri promosi saat kampanye angka kembar, kehadiran fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video juga memberikan kesempatan kepada aku dan para orang tua lainnya untuk mendapatkan informasi, saran, dan rekomendasi produk dari brand-brand lokal yang terpercaya dan berkualitas.
“Bagi saya, Shopee sekarang sudah lebih dari sekadar platform belanja online, tetapi juga menjadi tempat untuk berinteraksi dan memperluas pengetahuan aku sebagai konsumen dan orang tua,” pungkas Anissa Aziza. (FA)
Comment