HaiBunda, ekosistem parenting nomor satu di Indonesia, resmi meluncurkan wajah baru dengan tampilan yang lebih fresh dan modern, membawa tagline baru, #PalingPahamBunda. Transformasi ini menjadikan HaiBunda sebuah ekosistem parenting yang lebih besar, menawarkan solusi holistik untuk kebutuhan para Bunda di Indonesia.
Sebagai bagian dari perayaan ini, HaiBunda mempersembahkan Bundafest 2024 pada 6-8 Desember 2024 di Lotte Mall, Jakarta. Acara ini menghadirkan beragam kegiatan inspiratif dan seru bagi Bunda dan keluarga.
Di acara ini, HaiBunda juga mengungkapkan hasil risetnya terkait tantangan yang dihadapi para Bunda dalam keseharian mereka, mulai dari manajemen stres, hubungan dengan pasangan, hingga pengembangan diri setelah menjadi ibu. Temuan ini menjadi landasan penting bagi HaiBunda untuk menghadirkan solusi yang relevan, sekaligus mendukung para Bunda agar dapat merasa lebih dipahami dan berdaya dalam menjalani peran mereka.
Riset HaiBunda menunjukkan beberapa aspek yang para Bunda ingin lebih pahami dalam keseharian mereka:
● 63% ingin lebih memahami cara mengelola manajemen stres.
● 62,5% ingin lebih memahami seputar parenting dan hubungan dengan pasangan.
● 56,8% ingin memperdalam wawasan tentang karier dan pengembangan diri setelah menjadi Bunda.
● Selain itu, banyak Bunda yang ingin lebih paham tentang pendidikan anak (55,1%), tips keuangan (49,1%), dan kesehatan keluarga (42,8%).
“Tanggapannya terkait riset ini salah satu kebutuhan utama perempuan adalah dipahami, dengan merasa dipahami diharapkan pasangan dapat memberikan dukungan emosional pada Bunda. Saat Bunda merasa dipahami, ia merasa dirinya didengar sehingga bisa jadi utuh kembali menjalani peran sebagai ibu,” ujar Psikolog anak dan keluarga, Samanta Elsener M.Psi., Psikolog, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.
“Bunda membutuhkan support system yang dapat berjalan dengan baik, pasangan yang selalu diharapkan sebagai orang terdekat Bunda yang dapat membantu dan memberikan dukungan emosional. Selain itu, informasi dan pelatihan untuk Bunda tentang tumbuh kembang anak serta hal-hal seputar parenting,” imbuhnya.
Sejalan dengan hasil riset tersebut, HaiBunda memperkuat posisi bukan hanya sekadar menjadi paling tahu, melainkan kini menjadi sebuah wadah untuk memahami semua Bunda di Indonesia. Transformasi HaiBunda menandai langkah besar terjadinya pengembangan platform yang lebih modern, relevan, dan berorientasi pada kebutuhan serta aspirasi para Bunda di seluruh Indonesia.
“Pertumbuhan HaiBunda kini tak hanya sekadar memberi informasi, tetapi sekaligus menjadi wadah dan mendorong semua Bunda di Indonesia untuk terus berdaya dalam menjalani perannya setiap hari sebagai ibu. Dengan inovasi fitur, komunitas yang solid, dan kemitraan strategis, kami berharap dapat menjadi teman tepercaya bagi para Bunda di seluruh Indonesia,” jelas Chief Operating Officer HaiBunda, Stephanie Aliwarga.
“Transformasi ini adalah awal dari mimpi besar kami untuk terus memberi dampak bagi para Bunda di Indonesia. Kami ingin HaiBunda menjadi wadah bagi para Bunda untuk berbagi pengalaman, menjadi diri sendiri, dan merasa dipahami dalam menjalani peran mereka sebagai ibu. Ketika seorang Bunda merasa dipahami dan berdaya, ia dapat menciptakan pengaruh positif, baik bagi keluarganya maupun masyarakat. Bunda yang berdaya akan melahirkan generasi yang lebih kuat dan siap menghadapi masa depan,” tutup Putri Tanjung. (FA)
Comment