Dipenghujung tahun 2021 ini, OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards dan layanan keuangan terdepan, menggelar program Shoptakuler Hebohmas 12.12 sebagai bentuk apresiasi bagi kepercayaan para pengguna setia OVO selama ini, dan dalam rangka momen selebrasi Hari Belanja Online yang jatuh setiap tanggal 12 Desember.
Kampanye Shoptakuler Hebohmas 12.12 ini menggandeng ratusan mitra dan juga beragam platform e-commerce, termasuk Bukalapak serta JD.ID sebagai mitra terbaru OVO.
Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO mengatakan kampanye Shoptakuler Hebohmas 12.12 adalah bentuk ungkapan terima kasih OVO bagi para pengguna di penghujung tahun, di mana OVO pada usia 4 tahun ini sudah mendapat dukungan masyarakat hingga menjadi platform pembayaran digital pilihan.
“Selain itu, kami juga berterima kasih kepada semua mitra yang ikut meramaikan kampanye ini, sehingga pengguna OVO dapat merasakan manfaat lebih di begitu banyak platform dan merchant, baik untuk transaksi online maupun offline,” ujar Harumi Supit dalam keterangan tertulisnya Rabu (8/12/2021).
Dengan lebih dari 1,2 juta merchant yang tersebar di lebih dari 430 kota dan kabupaten di Indonesia, OVO konsisten hadir menjadi platform pembayaran digital terpopuler di Indonesia . Survei Kadence mengenai Penggunaan Pembayaran Digital dan Layanan Keuangan di Indonesia tahun 2021 pun mencatat sebanyak 9 dari 10 orang mengenal OVO sebagai merek pembayaran digital yang paling populer .
“Kami selalu berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh pengguna JD.ID, termasuk memberikan cakupan pilihan pembayaran yang lebih luas. Kehadiran OVO sebagai salah satu opsi pembayaran di platform JD.ID akan semakin memudahkan pengguna. Kami juga turut senang dapat ikut berpartisipasi dalam kampanye Shoptakuler Hebohmas 12.12 yang digelar OVO sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat Indonesia ini,” jelas Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID.
Memasuki akhir tahun 2021 ini, OVO hadir sebagai metode pembayaran terbaru Bukalapak dan JD.ID. Selain itu, OVO juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai platform e-commerce terkemuka lainnya seperti Blibli, Bhinneka.com, Lazada, Sayurbox, Sociolla, Tiket.com, Zalora dan masih banyak lagi.
“Harapan kami, hadirnya OVO sebagai platform pembayaran dapat terus mendukung masyarakat maupun pemain di ekosistem digital Indonesia untuk semakin maju dan berkembang, sekaligus meningkatkan sinergi online-offline dan mendorong kolaborasi antara semua pihak demi perluasan ekosistem bagi masyarakat Indonesia,” tutup Harumi.
Selanjutnya para pengguna OVO yang melakukan pembelian di mitra OVO juga berkesempatan memenangkan hadiah istimewa berupa emas. Shoptakuler Hebohmas 12.12 sendiri menggambarkan 12gr emas bagi 12 pemenang undian setiap harinya selama masa kampanye, dengan total 144 total pemenang.
Kampanye apresiasi Shoptakuler Hebohmas 12.12 akan dimulai pada 12 Desember 2021 dan berakhir pada 23 Desember 2021. Di saat yang bersamaan, pengguna OVO juga dapat menikmati diskon dan promo menarik di berbagai merchant online maupun offline, termasuk juga untuk transportasi dan pesan antar makanan serta kebutuhan sehari-hari di ekosistem Grab.
Kompetisi ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna OVO di Indonesia sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
Mekanisme Hebohmas:
1. Pengguna dapat berbelanja di setiap mitra OVO baik online maupun offline yang turut berpartisipasi di Hebohmas 12.12 selama masa kampanye
2. Pengguna akan mendapatkan 5 kupon undian emas untuk setiap transaksi pertama kali di mitra yang berpartisipasi selama masa kampanye, dan 1 kupon undian emas untuk masing-masing transaksi selanjutnya selama masa kampanye di mitra yang berpartisipasi
3. Pemenang undian sebanyak 144 orang akan diumumkan pada 12 Januari 2022 (TBC), dan masing-masing akan memenangkan 12 gram emas.