by

Masuk Usia Ke-6, JD.ID Terus Konsisten Suguhkan Pengalaman Berbelanja Berkualitas, Mudah Dan Menyenangkan

Menginjak usia ke-6, ditahun 2022 ini JD.ID sebagai perusahaan ecommerce terpercaya di Indonesia konsisten dalam memanjakan konsumen melalui pengalaman berbelanja yang menyenangkan, kali ini, mengusung tema JD.ID BI6 Anniversary Sale.

Beroperasi di Indonesia sejak tahun 2016, JD.ID terus membawa misi “Make Joy Happen” dan “Menyediakan Produk Asli dan Berkualitas Tinggi dengan Harga Sangat Terjangkau” bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Jenie Simon, Director of General Management JD.ID. menuturkan pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian termasuk ecommerce di Indonesia, dan menapak tilas enam tahun perjalanan JD.ID di Indonesia bukanlah hal yang singkat dan mudah.

“Untuk itu, kami selalu optimis dalam menjalankan program-program kami, menjalin kerjasama dengan brand terpercaya, memberikan beragam promosi terbaik dengan tentunya mengutamakan originalitas dan kualitas produk dan layanan kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Termasuk juga dalam menyambut bulan Ramadan yang sudah di depan mata, dimana JD.ID turut menyediakan barang-barang kebutuhan pelanggan, dengan harga terbaik bagi konsumen,” ujar Jenie Simon, dalam acara perayaan HUT Ke-6 JD.ID yang disiarkan secara daring Rabu (30/3/2022).

Lalu bagaimana dengan tren belanja ecommerce di Indonesia selama pandemi dan menjelang endemi (pasca pandemi)?

Oscar Simamora, Research Manager of Neurosensum menyampaikan terjadi peningkatan penetrasi konsumen baru di digital hingga 72% sejak awal pandemi. Platform belanja online atau ecommerce juga masih mendominasi journey dari consumers shopping, yang menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital.

“Terlebih lagi pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, peningkatan transaksi belanja online hingga 135% terjadi tidak hanya di kota-kota besar melainkan juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen barusebesar 164%. Dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik. Dari sini kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” imbuhnya.

Menyadari hal tersebut, selama 6 tahun di Indonesia JD.ID berusaha untuk secara berkelanjutan membawa inovasi bagi masyarakat, dan membangun kapabilitas perusahaan yang bermuara pada upaya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas publik.

“Pada tahun 2021 lalu JD.ID berhasil menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020 dan dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, 3 (tiga) kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan. Selain itu, kami sangat bangga bahwa riset MarkPlus menganugerahkan kami sebagai The Most Trustworthy E-commerce to buy original Products,“ ungkap Irwan Nursyirwan, Director of 3C Electronic Business Unit JD.ID.

Pada kesempatan yang sama, Cinta Laura Kiehl, Brand Ambassador JD.ID mengatakan saat ini masyarakat termasuk dirinya sangat dimudahkan dengan teknologi, hingga berbelanja pun dapat dilakukan secara real time, tanpa ribet. Pengalaman terbaik dari platform belanja online tentu memberikan nilai tambah tersendiri baginya..

“Tidak terasa sudah setahun dipercaya menjadi brand ambassador, saya bangga bisa menjadi bagian dari keluarga JD.ID. Bersama-sama dengan JD.ID memberikan inspirasi kepada para pelanggan setia, khususnya generasi muda. Cuma di JD.ID, kita bisa belanja produk #DijaminOri dengan kualitas terbaik, dan harga yang terjangkau. Belum lagi penawaran promo menarik dan proses kirim yang cepat, dan tentunya free ongkir. Aku pribadi selalu menikmati program promo dari JD.ID, seperti rangkaian promo last-call BI6 Anniversary Sale JD.ID, seperti gratis ongkir, flash sale, tebus murah – bayar 6% dari harga asli, voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%, dan banyak lainnya,” kata Cinta Laura Keihl.

Sekedar informasi, JD.ID mengajak seluruh pelanggan setianya untuk bersama-sama menikmati kemeriahan promo last-call JD.ID BI6 Anniversary Sale yang berlangsung hingga akhir bulan ini, sekaligus menyambut bulanRamadan dengan serangkaian promo menarik dan menikmati layanan JD.ID yang andal dengan pilihan produk berkualitas dan #DijaminOri.

“JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan serta terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Ulang tahun ke-6 menandai pencapaian, tantangan, dedikasi, dan upaya kolektif kami dari pelanggan dan klien kami untuk terus berkembang menjadi salah satu platform ecommerce terbesar di Indonesia,” tutup Irwan.