by

Swift 5 Aerospace : Laptop Tipis Dan Ringan Dari Acer Untuk Kalangan Profesional

Baru-baru ini, Acer meluncurkan laptop terbarunya yakni Swift 5 Aerospace. Kabarnya, kehadiran laptop teranyar dari Acer yang disuguhkan bagi pengguna yang menginginkan laptop super ringan, tentunya sangat efektif ketika menemani aktivitas para penggunanya setiap saat.

Laptop tipis Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) ditawarkan mulai dari harga Rp18.999.000 untuk varian Intel Core i5 dan Rp21.999.000 untuk varian Intel Core i7, keduanya telah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-12 terbaru. Laptop ini telah dilengkapi dengan Windows 11 Home terbaru dan preinstalled Microsoft Office Home & Student 2021.

Berikut sepesifikasi dan keunggulan yang dimiliki Acer Swift 5 Aerospace :

Acer Swift 5 Aerospace dirancang untuk kalangan profesional yang mengerti tren, serta menginginkan perpaduan kenyamanan dan gaya saat mereka bekerja. Acer Swift 5 Aerospace ini cocok untuk pengguna yang menginginkan laptop super ringan, berdesain minimalis, dan memiliki daya tahan baterai yang baik untuk menemani aktivitas sepanjang hari, serta mudah dibawa bermobilitas.

Selain itu, Acer Swift 5 Aerospace juga menawarkan performa dan desain termal luar biasa yang ditempatkan di dalam sasis berbahan aluminium aerospace-grade. Dengan dukungan prosesor Intel® Core Generasi ke-12, laptop ini menghadirkan kinerja yang bisa diandalkan.

Fitur Unggulan

1. Sasis berbahan aluminium aerospace-grade

2. Desain tipis dan ringan

3. Anodic luxury gold treatment untuk sentuhan yang mewah

4. TwinAir Cooling untuk meningkatkan kinerja termal hingga 65,8%

5. Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 dengan performa yang bisa ditingkatkan hingga 47% berkat mode Acer TwinAir

Dirancang dengan Keindahan. Dibuat dengan Sangat Baik

Sasis yang dimiliki Acer Swift 5 Aerospace dibuat dari material aluminium 6063 aerospace-grade dengan tingkat kekerasan hingga 75HV, menghasilkan bagian penutup yang kokoh untuk melindungi berbagai komponen penting di dalamnya.
Material ini dibuat dengan melalui lebih dari 10.000 detik pemrosesan di mesin CNC, dan menghasilkan sasis dengan ketebalan 14,95 mm dan bobot sekitar 1,2 kg. Bagian tepinya dibuat menggunakan metode diamond cut yang presisi dengan ketipisan seperti sehelai rambut.

Acer menggunakan pemrosesan yang disebut Anodic Luxury Gold treatment untuk menghasilkan bagian sisi luar dengan warna emas mewah. Permukaannya dianodisasi sebanyak dua kali untuk mempertegas kedalamannya dan memperkuat citra premium dari Acer Swift 5 Aerospace.
Sementara bagian touchpad dibuat dengan teknologi OceanGlass yang ramah lingkungan dan tombol daya yang sudah terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari.

Sistem Pendingin yang Berpengalaman

Acer Swift 5 Aerospace memiliki efisiensi termal berperforma tinggi berkat penggunaan dua kipas yang mendukung beberapa mode pendinginan.

Penggunaan dua heat pipes D6 dan saluran udara di bagian keyboard dapat mengeluarkan panas hingga 10% lebih banyak dibanding keyboard standar.

Desain TwinAir generasi terbaru yang juga telah ditingkatkan memungkinkan kinerja termal hingga 65,7% lebih baik dibandingkan dengan penggunaan kipas tunggal. Dua kipas yang dibenamkan di laptop ini dirancang dengan posisi yang strategis di kiri dan kanan untuk mendistribusikan udara dingin secara merata ke seluruh laptop. Sebaran udara dingin yang dihasilkan dari sistem pendingin ini bahkan memungkinkan pengguna untuk bisa merasakan sensasi sejuk ketika menyentuh permukaan laptop.

Bertenaga dan Premium

Acer Swift 5 Aerospace ditenagai prosesor Intel® Core i7-1260P Generasi ke-12 yang menyuguhkan kinerja andal hingga 12 core. Prosesor ini memiliki clock speed 2.1GHz yang bisa ditingkatkan dengan dukungan Intel® Turbo Boost Technology 2.0 hingga 4.7GHz. Pengolahan grafisnya mengandalkan Intel® Iris Xe yang memiliki kinerja unggul untuk beragam produktivitas.

Acer Swift 5 Aerospace memiliki memori penyimpanan SSD PCIe Gen 4 dengan kapasitas hingga 1 TB. Didukung juga dengan dual-channel RAM LPDDR5 hingga 16 GB. Acer Swift 5 Aerospace sudah didukung sistem operasi (OS) Windows 11 Home terbaru

Intelligent Collaboration

Acer Swift 5 Aerospace sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo Platform, yang menjamin laptop ini memiliki kinerja responsif, baterai tahan lama, fitur fast charging, dan instant wake.

Generasi terbaru Acer Swift 5 Aerospace ini menunjukkan peningkatan dari kinerja sistemnya hingga 47% dibandingkan dengan pendahulunya, berkat penggunaan mode performa di Acer TwinAir.

Acer Swift 5 Aerospace juga menjamin komunikasi yang lancar ketika menggunakan aplikasi seperti Microsoft Teams, Zoom dan lainnya dengan adanya dukungan Intelligent Collaboration. Selain komunikasi yang lancar, masa pakai baterai menjadi lebih tahan lama dan konektivitas yang lebih optimal.

Layar

Acer Swift 5 Aerospace mengusung layar sentuh berukuran 14 inci. Layar berjenis IPS yang memiliki rasio 16:10 ini hadir dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600, memberikan pengalaman visual yang memanjakan. Layar Acer Swift 5 Aerospace dilapisi dengan teknologi Antimicrobial Corning Gorilla Glass.

Konektivitas

Acer Swift 5 Aerospace menyediakan berbagai port penting untuk mendukung penggunaan sehari-hari, seperti dua port USB Type-C (Thunderbolt 4), dua port USB 3.2 Gen 1, port HDMI 2.1 dan jack audio 3,5 mm yang mendukung berbagai aktivitas pengguna. Selain itu juga hadir, teknologi Killer Wi-Fi 6E yang secara khusus didesain untuk memberikan pengalaman terbaik dalam aktivitas komunikasi dan streaming. Untuk menjaga produktivitas Anda tetap aktif, tersedia baterai dengan daya tahan hingga 10 jam dilengkapi pengisian cepat—lebih dari 4 jam penggunaan dengan pengisian hanya 30 menit.

Fitur Pintar

Mendukung kebutuhan para profesional, Acer Swift 5 Aerospace memiliki kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) dari Acer yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup.

Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat panggilan video tidak pernah sebagus ini.

Sekedar informasi,  Acer Swift 5 Aerospace sudah bisa didapatkan melalui Pre-Order mulai tanggal 27 Mei – 10 Juni 2022. Pembelian selama masa Pre-Order akan mendapatkan bonus berupa true wireless headset (senilai Rp 1.000.000). Pre-Order bisa dilakukan secara online di e-commerce Blibli, Acer eStore (gratis ongkos kirim se-Indonesia), Acer Store dan toko komputer yang berpartisipasi.

Spesifikasi Acer Swift 5 Aerospace (SF514-56T) : 

Review Unit Swift 5 Aerospace (SF514-56T)

O/S Windows 11 Home
Processor Intel®CoreTM i7-1260P processor (18 MB Smart Cache, 2.1 GHz
Performance-core with Intel® Turbo Boost Technology 2.0 up to 4.7 GHz),
supporting hybrid core architecture with Performance-core and Efficient-core
Intel®CoreTM i5-1240P processor (12 MB Smart Cache, 1.7 GHz

Performance-core with Intel® Turbo Boost Technology 2.0 up to 4.4 GHz),
supporting hybrid core architecture with Performance-core and Efficient-core
Memory Dual-channel LPDDR5 SDRAM support

• 16 GB of onboard LPDDR5 system memory

Display 14.0 display with IPS (In-Plane Switching) technology, WQXGA 2560 x 1600, high-brightness (425 nits) Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD, supporting multi-touch and Antibacterial cover glass 16:10 aspect ratio, color gamut SRGB 100% Wide viewing angle up to 170 degrees Mercury free, environment friendly Graphics Intel Iris Xe Graphics, supporting OpenGL 4.5, OpenCLTM 2.2, Microsoft® DirectX 12
Audio

• DTS Audio, featuring optimized bass response and micro-speaker distortion prevention

• Two built-in front facing stereo speakers at any display modes by smart amplifier

• Acer Purified.Voice technology with AI noise reduction in dual built-in microphones. Features include far-field pickup, dynamic noise reduction through neural network, adaptive beamforming, and pre-defined personal and conference call modes.

• Compatible with Cortana with Voice

• Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency

• range, headphone-like audio and powerful sound  Storage Solid state drive: 512 GB/1 TB, PCIe Gen4, 16 Gb/s, NVMe Webcam Video conferencing
UFC with:
• T-Type MIPI FHD camera
• Compatible with Windows only
• 1920 x 1080 resolution
• 1080p HD video at 60 fps with Temporal Noise Reduction
• Blue glass lens
• Dual Mic (33 mm + 33 mm)
• 71.7 x 3.2 (5.2) x 3 mm
Wireless and networking [WLAN]
• Killer Wireless Wi-Fi 6E 1675i
• 802.11 a/b/g/n/ac/ax wireless LAN
• Band: 2.4 GHz, 5 GHz and 6 GHz
• 2×2 MU-MIMO technology
• Support Bluetooth® 5.2 and later
• Support CNVI interface
Security BIOS user, supervisor, HDD passwords
Kensington lock slot
Power keycap supports fingerprint reader with on-host matching design
Dimensions 310.5 (W) x 213.3 (D) x /14.95 (H) mm (12.22 x 8.4 x /0.59 inches)
Weight 1.2 kg (2.65 lbs.) with 3-cell battery pack, one SSD
Power adapter and battery Power adapter
USB Type-C 65 W PD AC adaptor
• 56.0 (W) x 56.0 (D) x 28.8 (H) mm (2.20 x 2.20 x 1.12 inches)
• 5 V / 3 A or 9 V / 3A or 12 V / 3 A or 15 V / 3 A or 20 V / 3.25 A as output power
• 206 g with 180 cm DC cable
Battery
• 56 Wh 4-cell Li-ion battery
• Supports Fast Charging technology
Battery Life
Up to 9.5 hours (based on MobileMark® 2018 test results)
Up to 14 hours (based on video playback test results)
Up to 14 hours (based on web browsing test results)
Interfaces/
Ports Two USB Type-CTM ports
Headphone/speaker jack
HDMI® 2.1 port with HDCP support
USB Type-CTM port supporting:
• USB4® 40Gbps
• ThunderboltTM 4
• USB charging 5 V; 3 A
• DC-in port 20 V; 65 W
Two USB 3.2 Gen 1 ports with one featuring power-off USB charging
Keyboard & Touchpad [TouchPad]
Multi-gesture secure touchpad, supporting two-finger scroll; pinch;
gestures to open Cortana, Action Center, multitasking; Fingerprint
application commands
•Microsoft Precision Touchpad certification
•Moisture resistant
•OceanGlassTM Touchpad
[Keyboard]
83-/84-/87-key FineTip backlit keyboard with international language support
[21/9 19.23] Fahrul Anwar: Hands-On Acer Swift 5 Aerospace: Laptop Tipis untuk Profesional (FA)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed