by

Kunjungan CEO XL Axiata, Datangi Langsung Pelanggan dan Retail Outlet Untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan

Dalam upaya, memahami pengalaman pelanggan atau customer experience (CX) sehingga bisa memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik dari waktu ke waktu terus dilakukan oleh  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Terkait itu, melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) perusahaan mengharuskan semua karyawan, termasuk jajaran manajemen XL Axiata, menemui langsung pelanggan dan para pengecer (retail outlet/RO) produk guna mendapatkan masukan dari mereka. Di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini juga menyempatkan diri mengunjungi kios Lima Cell, salah satu kios pengecer di Desa Jole, Kecamatan Luwuk, Sabtu (18/3).

Dian Siswarini, mengatakan, pengalaman pelanggan atau CX menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir. Selama itu pula, program CX yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong penjualan.

“Tahun ini, kami mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan serta retail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia,” kata Dian Siswarini dalam keterangan tertulisnya Senin (20/3/2023).

Mekanisme program ini, setiap karyawan XL Axiata akan datang ke RO yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal, termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan. Pada saat kunjungan di RO, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalamannya menggunakan dan menjual produk-produk XL Axiata.

Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan XL Axiata yang pada saat itu berkunjung ke RO untuk membeli produk XL Axiata. Interaksi dengan pelanggan XL Axiata selama di RO, akan menjadi masukan dari pelanggan terkait pengalamannya dalam menggunakan layanan XL Axiata. Semua jawaban dari pelanggan dan RO, akan dimasukkan dalam aplikasi NewXLife yang digunakan khusus untuk karyawan XL Axiata. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed