by

Tips Liburan Aman Dengan Membawa Si Kecil ala Mothercare Indonesia

Mulai 28 November hingga 11 Desember 2023, Mothercare sebagai penyedia kebutuhan para orang tua dan calon orang tua di satu tempat yang disertai produk berkualitas dan inovatif, dari perlengkapan kehamilan, hingga pakaian dari bayi sampai usia 8 tahun, mengadakan Mothercare BabyFest untuk kelima kalinya. Menjadi yang kedua kalinya di tahun ini, sebagai edisi akhir tahun, Mothercare BabyFest menghadirkan deretan pilihan dan harga terbaik untuk perlengkapan dan kebutuhan yang mendukung mobilitas para orang tua bersama sang buah hati.

Vasudev Kataria, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands mengungkapkan memahami akan kebutuhan para orang tua menjelang akhir tahun, Mothercare BabyFest kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini. Banyaknya rencana berlibur saat akhir tahun, membuat para orang tua mencari perlengkapan maupun kebutuhan terbaik untuk keamanan serta kenyamanan anak-anak mereka.

“Karenanya, Mothercare Babyfest yang kedua di tahun ini, kami menawarkan pilihan terbaik pada produk-produk kebutuhan si kecil, khususnya baby gear. Selain itu, kami juga memberikan keistimewaan bagi yang berbelanja di momen Mothercare Babyfest, banyak keuntungan yang bisa orang tua rasakan, sehingga menambah kesenangan mereka saat membelikan kebutuhan si kecil di Mothercare,” ujar Vasudev Kataria, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands dalam keterangan tertulisnya Rabu (6/12/2023).

Ria Ricis, Public Figure dan Super Mom menambahkan, “Senang banget Mothercare BabyFest hadir lagi di tahun ini, karena membantu aku sebagai seorang ibu mencari kebutuhan Moana lebih mudah dengan penawaran spesial. Apalagi sudah mau masuk musim liburan akhir tahun, aku harus mempersiapkan perlengkapan dan kebutuhan Moana lebih lengkap lagi agar anak aku nyaman dan aman saat melakukan travelling. Aku juga suka cari stroller terbaru biar Moana semakin nyaman dan matching saat jalan-jalan sama keluarga. Semakin anak dibuat nyaman dan happy saat jalan-jalan, ini salah satu tips juga untuk orang tua baru kayak aku yang jadi lebih tenang kalau ajak anak bepergian berduaan saat me and mommy time.”

5 Tips Liburan Aman dan Nyaman Berkendara dengan Membawa Si Kecil ala Mothercare Indonesia:

1. Jika menggunakan kendaraan roda empat, pastikan si kecil (0-12 tahun) menggunakan pengaman yang tepat saat berada di dalam kendaraan, seperti car seat. Penggunaan car seat mengurangi risiko kematian anak dalam kecelakaan hingga 71%.

2. Pastikan si anak nyaman saat berada di dalam kendaraan, mulai dari memastikan si kecil sudah dalam kondisi tidak lapar/kenyang, sudah beristirahat cukup, sedang dalam keadaan sehat, sehingga membuat orang tua juga tenang untuk membawanya kemanapun, bahkan melalui perjalanan panjang sekalipun.

3. Membawa kebutuhan si kecil, bukan hanya kebutuhan perawatan maupun camilan, namun juga seperti mainan favoritnya atau buku-buku yang bisa membuat si kecil sibuk mengeksplor diri meski sedang dalam perjalanan.

4. Jangan lupa untuk para orang tua untuk memeriksa berbagai pilihan rute sebelum melakukan perjalanan, sehingga memudahkan diri saat melakukan perjalanan. Ini bisa mengurangi distraksi orang tua saat di jalan bersama si kecil, sehingga orang tua bisa bersenang-senang bersama si kecil tanpa gangguan sibuk mencari rute perjalanan.

5. Terakhir, apabila sambil mendengarkan lagu atau radio saat berkendara, pastikan volume yang diputar tidak terlalu bising, sehingga tidak mengganggu si kecil atau memicu si kecil menjadi tantrum karena suara yang terlalu besar. Suara obrolan orang tua saat perjalanan yang dilakukan dengan tenang dan senang, lebih baik didengar oleh si kecil, apalagi kalau si kecil sudah bisa diajak berdiskusi hal-hal menarik! (FA)