by

Roadshow Winning Ramadan 2024 : Langkah J&T Cargo Ajak UMKM Optimalkan Bisnis

Jelang mendekati bulan Suci Ramadan di tahun2024 ini, daya beli masyarakat mengalami peningkatan

Terkait itu, J&T Cargo menyelenggarakan roadshow “Winning Ramadan” untuk mempersiapkan pelaku UMKM agar dapat mengoptimalkan bisnisnya.

Roadshow ini bekerja sama dengan komunitas UMKM seperti Tangan Di Atas (TDA) di regional daerah, serta menghadirkan beberapa narasumber ahli dari industri yang relevan untuk memberikan wawasan materi.

Sebagai penyedia layanan pengiriman yang fokus dengan volume besar, edukasi tentang industri pengiriman menjadi hal yang penting untuk dibagikan kepada pelaku UMKM, terutama menghadapi momen puncak Ramadan yang mayoritas dominasi seperti industri Fashion, Kecantikan, dan Kuliner.

“Kami mengajak UMKM agar efektif untuk mengelola bisnis selama momen ramadan, memanfaatkan momen puncak ini untuk memperluas jangkauan pasar agar meningkatkan profit bisnis mereka. Kami turut senang dapat memfasilitasi UMKM,” ujar CEO J&T Cargo, Jonathan Zhong dalam keterangan tertulisnya Kamis (21/2/2024).

Roadshow Winning Ramadan J&T Cargo hadir di lima kota, mulai Bandung, Semarang, Pekalongan, Yogyakarta, dan Malang. Pelatihan ini dimulai sejak bulan Januari dan akan berlanjut hingga bulan Maret 2024, seiring dengan potensi pengiriman beragam produk selama Ramadan.

Acara Winning Ramadan ini juga menjadi momen untuk menjalin silaturahmi antar pelaku ekosistem bisnis. Materi yang akan disajikan pada pelatihan meliputi strategi pemasaran melalui media sosial, tips penawaran promo dan diskon untuk produk UMKM selama Ramadan.

Selain itu, materi lainnya mencakup manajemen stok barang dan peningkatan kualitas layanan, dan tips distribusi barang komoditas dalam jumlah besar, termasuk pemilihan jasa pengiriman/logistik yang tepat selama Ramadan.

Dengan misi berorientasi pada pelanggan dan efisiensi sebagai akar dari pelayanan, J&T Cargo terus membangun infrastruktur untuk memperluas jaringan. Hingga kini, layanan pengiriman J&T Cargo telah menjangkau 98% wilayah di Indonesia dengan sejumlah 3337 outlet, 98 gateway dan 2500 armada yang akan membantu proses distribusi barang pada momen puncak Ramadan tahun ini. (FA)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed