by

Sinergi Ayooklik dan LKPP Sosialisasikan Versi Terbaru Katalog Untuk Mitra di Jateng

Terpilih menjadi kota ketiga dalam penyelenggaraan rangkaian sosialisasi versi terbaru katalog elektronik oleh AYOOKlik.

PT AYOOKlik Mitra Sinergi, atau yang lebih dikenal dengan sebutan AMSI kembali sosialisasikan versi terbaru katalog electronic bagi mitra di wilayah Jawa Tengah.

Masih mengusung tema Bimbingan Teknis (BIMTEK) E-Catalogue V6.0, acara ini diselenggarakan di Padma Hotel Semarang tanggal 27 Juni 2024 dan  sukses dihadiri oleh 138 peserta yang didominasi oleh Pejabat Pengadaan (PP) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

Adapun, acara diawali dengan sambutan hangat dari Komisaris Utama PT AYOOKlik Mitra Sinergi oleh Christine Ellen. Turut hadir pula Plt Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rusli Sofian Murwanto, S.Kom., MM., yang secara resmi juga bertindak sebagai pembuka acara.

Plt Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekda Provinsi Jawa Tengah mengatakan begitu mengapresiasi atas antusias ASN yang hadir dari seluruh penjuru Jawa Tengah dan berharap bahwa sinergi positif yang terjalin antara penyedia, brand, dan ASN pengadaan sebagai user dapat terus terjalin baik

“Adanya kegiatan ini secara langsung dapat menjadi acuan insan pengadaan agar terus ¬up to date dalam manajemen pengadaan barang dan jasa, khususnya dalam hal mengakses katalog elektronik,” ujar Daerah Provinsi Jawa Tengah, Rusli Sofian Murwanto dalam keterangan resminya Senin (8/7/2024).

Untuk melengkapi acara bimtek, AYOOKlik menggaet Bapak Yulianto Prihhandoyo, S.T., M.T selaku Direktur Pasar Digital Pengadaan untuk memberikan pemaparan materi terkait versi terbaru e-katalog serta kebijakan-kebijakan terkait pengadaan. Sistem katalog elektronik rilisan terbaru ini dapat lebih responsif dalam hal user experience dan semakin memudahkan pembeli maupun penyedia dengan adanya fitur untuk melacak pengiriman dan pembayaran.

Selain membuka wawasan terkait e-katalog dan pengadaan, acara tersebut turut membuka peluang bagi pihak principal/brand yang hadir berpartisipasi untuk bisa mengenalkan secara langsung produk-produk andalan yang bernilai TKDN dan tayang di katalog elektronik, diantaranya EPSON, Panasonic, MAGNUSTEK, dan Maleo. Adapun undian doorprize di akhir acara turut menambah semarak kemeriahan acara yang dihadiri oleh pejabat-pejabat perangkat daerah se-Jawa Tengah.

“Acara bimtek ini tentunya memberikan banyak manfaat kepada kami khususnya yang berkaitan dengan pembelanjaan/pengadaan barang, menjadi panduan juga untuk kami selaku OPD untuk waspada terhadap penyalahgunaan terkait. Sangat inspiratif dan solutif tentunya. Sukses terus untuk AYOOKlik dan AMSI, semoga hal positif seperti ini dapat terus berlanjut,” pungkas Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah yang turut menyempatkan hadir di Padma Hotel Semarang. (FA)

 

 

Dokumentasi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed