by

30 Tahun BABY-G, Casio : Rilis BABY-G Dua Arah Dengan Penunjuk Waktu Yang Unik

Baru-baru ini, Casio Indonesia bersama PT Gilang Agung Persada secara resmi merilis rangkaian jam tangan tahan guncangan BABY-G. Kabarnya, BGD-10K anyar ini, tersedia dalam empat warna, dapat digunakan sebagai jam tangan atau gantungan dengan penunjuk waktu yang unik.

Tahun ini menandai peringatan 30 tahun BABY-G, yang memulai debutnya pada tahun 1994 sebagai jam tangan G-SHOCK tahan guncangan untuk wanita aktif.

Lebih dari itu, untuk merayakan hari jadi BABY-G yang ke-30 tahun ini dan sebagai perilisan BABY-G BGD-10K, acara ini juga diisi dengan sesi menata gaya dengan jam tangan BABY-G BGD-10K, permainan “Find the Hidden BABY-G” yang berhadiah 1 buah jam tangan BABY-G, serta pesta dansa karaoke pada malam hari. Acara ini mengundang beberapa Influencer yang memiliki segmentasi Gen-Z.

Siti Nuraulia, Marketing Communication Casio Indonesia mengatakan saat ini pasar jam tangan memang kian kompetitif, termasuk di Indonesia.

Menurutnya, kehadiran smartwatch (jam tangan digital, red) yang menawarkan segudang fitur canggih di dalamnya misal mendukung pengguna ketika olahraga, mendukung kesehatan banyak ditemukan belakangan ini.

“Yang jelas, Baby G hadir lebih kepada core bisnis jam tangan yang sudah dilakukan selama 30 tahun ini dan kami  tidak ingin menyangi kecanggihan dari smartwatch lainnya,” jelas Siti Nuraulia saat ditemui dinoeluncuran Baby-G BGD 10K saay ditemui dikawasan Kebayoran Jakarta Jumat (7/7/2024).

“Selain itu, kami mencoba balik lagi ke core baby G dan berjalan sesuai DNA. Bukan dengan kecanggihannya, tetapi bisa menonjolkan keunikan lain seperti colorfol dan bentuknya yang beragam,” imbuhnya

Sekedar informasi, rilisan terbaru ini, BGD-10K, merupakan jam tangan tahan guncangan dengan desain pop warna-warni. Muncul dipasangkan dengan dudukan khusus dengan tali. Set ini juga bekerja dengan dua cara berbeda; dipakai sebagai jam tangan atau digantung pada tali sebagai gantungan atau charm.

Untuk mengubah jam tangan menjadi gantungan yang digantung di tas atau ikat pinggang, cukup lepaskan bezel dan talinya, lalu tempatkan casing tengahnya ke dalam dudukan khusus. SatuTempat silikon ini dapat dihias dengan stiker dan barang lainnya untuk pesona yang benar-benar dipersonalisasi.

Jam tangan dan set dudukan khusus hadir dalam variasi warna pop yang terinspirasi oleh warna trendi mode Y2K sekitar tahun 2000. Tekan tombol lampu saat jam tangan dalam Mode Ketepatan Waktu dan serangkaian animasi seni piksel muncul secara acak di layar LCD untuk sentuhan ekstra menyenangkan.
*1 Karena hasil akhir yang mengkilap, pola seperti kerutan dapat muncul di permukaan.

BGD-10K baru ini merupakan yang pertama dalam lini BABY-G+PLUS, rangkaian jam tangan BABY-G yang akan ditawarkan Casio dengan item yang dapat dipersonalisasi agar sesuai dengan selera gaya pengguna.

Casio juga dengan bangga mengumumkan bahwa karakter Sanrio yang populer, Kuromi, akan menjadi duta BABY-G untuk memperingati ulang tahun merek tersebut yang ke-30. Tagline promosi BABY-G, “Be you. Be me,” artinya menjalani hidup dengan caramu sendiri, dan Kuromi mempromosikan proyek #KUROMIFYTHEWORLD, sebuah kampanye untuk mengisi dunia dengan KUROMIES yang ingin menjalani hidup dengan mandiri. BABY-G dan Kuromi sama-sama populer di kalangan gadis remaja, menjadikan keduanya pasangan alami.

Model Warna Jam Tangan/Pemegang
BGD-10K-2 Biru x Ungu
BGD-10K-4 Merah Muda x Putih
BGD-10K-6 Ungu x Merah Muda
BGD-10K-7 Putih x Kuning

Spesifikasi

Konstruksi Tahan guncangan
Tahan air 100 meter

Waktu dunia 29 zona waktu (30 kota), waktu musim panas aktif/nonaktif
Stopwatch 1/100 detik; kapasitas pengukuran: 23:59’59.99″; waktu split
Penghitung Waktu Mundur Satuan pengukuran: 1 detik (maksimum 24 jam)
Alarm 5 alarm harian, sinyal waktu setiap jam

Fungsi Lainnya Kalender otomatis penuh, format 12/24 jam, nada pengoperasian tombol hidup/mati, lampu latar LED (Super Illuminator dengan pijaran)
Akurasi pada Suhu Normal ±30 detik per bulan
Daya tahan baterai Kira-kira. 3 tahun di CR1616
Ukuran Kasus 42,8 × 39,0 × 14,7 mm (tanpa tali/penyangga)
Berat keseluruhan Kira-kira. 33 g (dengan pita). (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed