by

Kolaborasi Nutrifood Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Kampanye #BatasiGGL

Sejalan dengan misinya, yaitu inspiring a nutritious life, selama tahun 2024 ini Nutrifood telah menjalankan berbagai program kesehatan yang berkelanjutan, bertajuk kampanye batasi gula, garam, dan lemak (#BatasiGGL). Kampanye yang sebenarnya sudah dimulai sejak 2013 ini dilakukan sebagai bentuk komitmen, konsistensi dan kepedulian Nutrifood dalam mengajak masyarakat melakukan pola hidup sehat sebagai langkah preventif untuk terhindar dari penyakit tidak menular.

Dalam pelaksanaan kampanye #BatasiGGL, Nutrifood senantiasa
berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, media, hingga NGO/komunitas. Hal ini juga sejalan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-60 dengan tema ”Gerak Bersama, Sehat Bersama”, dimana untuk mencapai tingkat kesehatan masyarakat yang lebih baik, diperlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak untuk bersama cegah dan lawan penyakit tidak menular.

Arninta Puspitasari, Nutrifood Public Relations Manager mengatakan, kolaborasi menjadi salah satu nilai dalam budaya perusahaan kami, yang senantiasa kami lakukan untuk dapat memperluas jangkauan dan dampak positif, termasuk dalam hal edukasi kesehatan,” jelas Arnita dalam keterangan tertulisnya Rabu (13/11/2024).

Sebagai salah satu inisiatif
baru pada tahun ini, bertepatan dengan usia Nutrifood yang ke-45 pada Februari lalu, Nutrifood meluncurkan program spesial bertajuk NutriSeed, sebuah ajang apresiasi berupa pemberian mini grantuntuk mendukung NGO/komunitas yang memiliki inisiatif dalam mempromosikan gaya hidup sehat, khususnya dalam pembatasan asupan gula, garam, dan lemak.

Terdapat tiga organisasi terpilih yang berhak menjadi penerima grant NutriSeed dengan nilai total
Rp 45.000.000,-. Mereka adalah Kejora Indonesia, Yayasan Gizi Anak Indonesia (Seribu Project), dan Bincang Perempuan Circle. Kejora Indonesia Foundation berfokus mengajarkan anak hidup sehat
dengan bantuan buku cerita edukatif, Seribu Projects (Yayasan Gizi Anak Indonesia) berfokus pada intervensi isu gizi dan kesehatan anak, remaja putri, dan ibu balita, serta Bincang Perempuan Circle yang memberikan ruang aman bagi perempuan dalam isu kesehatan reproduksi dan well-being.

“Seperti namanya, Nutrifood berharap program NutriSeed dapat menjadi layaknya benih untuk menumbuhkan inisiatif dan inovasi baik bagi organisasi yang terpilih”, tambah Arninta.

Kejora Indonesia Foundation melalui program Pahlawan Sehat Kejora mengajak 26 orang volunteer
Ibu Kejora untuk menggelar edukasi yang ditujukan bagi anak-anak, di 22 titik area Jabodetabek.

Kejora Indonesia menggunakan alat edukasi kreatif dan interaktif untuk mengajak anak hidup lebih sehat, mulai dari buku cerita, flipchart, hingga pembuatan konten video jingle “Makanan Sehat, Pahlawan Super” melalui Youtube. Sebelum terjun ke lapangan, para volunteer Ibu Kejora
mendapatkan pelatihan intensif melalui sesi Training of Trainers dari para experts di Nutrihub Serpong. Adapun materi pembekan meliputi cara mendongeng dan membawakan buku cerita secara menarik, hingga basic knowledge seputar #BatasiGGL dan kaitannya dengan kesehatan gigi.

Dengan latar belakang kedua co-founders yang merupakan dokter, Kejora Indonesia aktif melakukan edukasi kesehatan anak, termasuk anjuran #BatasiGGL, via media sosial, di mana saat ini pengikut Instagramnya telah mencapai 18.300.

“Melalui inisiatif-inisiatif tersebut, Nutrifood berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan
kualitas kesehatan masyarakat Indonesia bersama dengan berbagai pihakKami senantiasa percaya bahwa mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Pendekatan preventif penyakit tidak menular yang kami gaungkan menjadi bukti konkrit kami untuk terus menginspirasi dan mendorong terciptanya perubahan yang positif demi tercapainya Indonesia yang lebih sehat” tutup Arninta. (FA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed